Beberapa bidang membutuhkan seseorang untuk melakukan banyak tugas. Multitasking adalah kemampuan untuk melakukan pekerjaan pada waktu yang bersamaan.
Apakah Anda salah satunya? Jika ya, dua jempol untuk Anda. Karena, orang dengan keterampilan atau kemampuan tersebut cukup keren.
Kemampuan untuk dengan cepat mengubah atau mengubah fokus dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya. Seringkali, orang yang melakukan banyak tugas memiliki potensi untuk meningkat pesat dalam kariernya.
Atasan akan melihatnya sebagai karyawan produktif yang mudah beradaptasi dan bekerja dengan cepat. Apalagi jika pekerjaannya baik-baik saja dan tidak ada bug atau kekurangan. Ini jelas merupakan karir yang mudah.
Bagi kamu yang ingin mendirikan PT kamu bisa langsung kunjungi Jasa Pembuatan PT dan Biaya Pembuatan PT
1. Wartawan atau Wartawan
Wartawan bisa bekerja 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Mampu bekerja di bawah tekanan tenggat waktu dan harus melakukan banyak tugas. Wartawan atau jurnalis perlu bekerja cepat karena dikejar deadline untuk menyiarkan atau menyampaikan berita. Baik itu media cetak, televisi maupun media online.
Mereka diminta untuk segera merilis agar media berada di garis depan, bukan yang terakhir. Tentu saja ada berita yang akurat.
Tugas seorang wartawan atau wartawan tidak hanya sekedar memproduksi artikel berita. Namun sebelumnya, Anda harus memulai dengan memikirkan isu yang akan dijadikan berita, mengajukan pertanyaan, mewawancarai narasumber.
2. teller bank
Pernahkah Anda melihat teller bank sibuk menghitung uang nasabah dengan tangan, bukan mesin? sangat cepat bukan?
Selain fokus pada tugas tersebut, teller bank juga harus melakukan tugas lain, seperti memastikan tidak ada kendala administrasi, menjaga komunikasi yang ramah dengan pelanggan, dan sebagainya. Oleh karena itu, pekerjaan seorang teller bank tentunya membutuhkan kemampuan multitasking.
3. Guru sekolah dasar
Guru yang membutuhkan keterampilan multitasking adalah guru sekolah dasar (SD). Hal itu dikarenakan guru SD mengajar semua mata pelajaran seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Seni, Sejarah, Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Agama, dll.
Oleh karena itu, guru harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas yang mencakup semua disiplin ilmu tersebut. Penekanan berubah dengan cepat, misalnya mengajar matematika dari jam 8 pagi sampai jam 10 pagi. Kemudian pendidikan agama diajarkan dari jam 10 sampai jam 12.
4. Layanan pelanggan
Multitasking garda depan perusahaan. Customer atau pelanggan harus dilayani dengan ramah kemudian dilakukan pengecekan data pada komputer yang membutuhkan multitasking oleh para pekerja.
Tanpa fokus, kedua tugas ini bisa tidak sinkron. Entah pelanggan diabaikan, atau data diperiksa atau dimasukkan secara tidak benar.
5. Bagian administrasi
Pekerjaan administrasi juga membutuhkan kemampuan untuk melakukan banyak tugas. Tugas dan tanggung jawabnya banyak, antara lain memproses pembayaran invoice, entry data perusahaan, menangani paket atau surat masuk dan keluar, mengatur pertemuan dan pesta, dan lainnya.
Bahkan di beberapa perusahaan, bagian administrasi juga berfungsi sebagai resepsionis dan bagian keuangan, seperti menjawab telepon dan menangani masalah pajak.