Mohon tunggu...
Dwi Agustina
Dwi Agustina Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance

Freelancer | Program Pengembangan SDM - Pendidikan Masyarakat - UPI I Sebaik-baik manusia ialah yang bermanfaat bagi oranglain |

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Berkunjung ke Perpustakaan Keren di Jawa Barat

28 September 2022   22:03 Diperbarui: 29 September 2022   19:18 197 10 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kunjungan ke DISPUSIPDA JABAR

Hallo Sahabat Kompasianer!!

Gimana nih kabarnya?
Baik-baik aja kan?
Keluarga di rumah pada sehat kan?

Semoga sehat-sehat terus ya!

Pertanyaan itu sederhana ya, tapi ketika kita bertemu seseorang dengan pertanyaan tersebut tuh rasanyaa deep banget! Luar biasaaa dan sangat mengapresiasi kepeduliannya!
Hallo, Walaupun kita belum pernah bertatatap muka hanya bisa berbalas komen dan memberi rating di postingan kita ini akan selamanya  menjadi bagian dari keluarga online kompasiana.. Dan Salam Kenal Semuanyaa

sumber Google
sumber Google
Oiya ada yang tauu gak ini Gedung apa??


Yes! ini dia Gedung  Dinas Perpustakaan Kearsipan (DISPUSIPDA) yang  dulunya bernama Badan Perupustakaan dan Kearsipan Daerah (BAPUSIPDA) bertempat di Jl Kawaluyaan Bandung. Perpustakaan ini milik pemerintah Jawa Barat. Gedung ini merupakan tempat favorit saya sepulang sekolah berhubung jarak tempuhnya dekat, saya selalu menyempatkan mampir kesini untuk sekedar menenangkan pikiran dan membaca novel. Koleksi novelnya juga beragam sekali. Saya inget banget waktu itu baca novel yang alurnya sedih tapi karena jam kunjungan udah berakhir jadi  ga lanjutin deh bacanya dan lama banget dateng kesana lagi akhirnya mah saya lupa nama novelnya apa. Padahal saya suka sekali dengan cerita novelnya.

Selang beberapa tahun yang lalu, akhirnya hari ini saya masih diberikan kesempatan untuk berkunjung kembali ke Dinas Perpustakaan Kearsipan (DISPUSIPDA) Jawabarat dan WOWnya tempat ini jadi lebih bagus, pelayanannya makin TOP dan arsitektur gedungnya semakin modern. Gedung BAPUSIPDA memiliki beberapa lantai, seperti gambar dibawah ini

Sumber : https://www.mantrianarani.com/2018/04/berkunjung-ke-bapusipda-jabar.html
Sumber : https://www.mantrianarani.com/2018/04/berkunjung-ke-bapusipda-jabar.html

Kabar baiknya, masuk ke Gedung ini GRAAATISS. Dan untuk menjadi anggota perpustakaan pun sangat mudah, cukup sehari proses kamu sudah sah menjadi anggota dengan persyaratan FC KTP untuk 17 tahun keatas dan FC Kartu Keluarga untuk usia dibawah 17 tahun  Keuntungan yang didapatkan setelah menjadi anggota yaitu kamu bisa meminjam  beragam jenis buku dan untuk lebih jelasnya datang langsung saja yaa. Oiya untuk jam operasional BAPUSIPDA yaitu Senin-Jumat pukul 08.00 - 15.30 . Setiap harinya tempat ini sangat ramai oleh pengunjung dengan beragam aktivitas ada yang sedang mengerjakan tugas, membaca buku dan ada orangtua yang mendampingi anak-anaknya membaca. Yuk manfaatkan fasilitas umum dengan baik karena dengan adanya BAPUSIPDA ini pemerintah berharap agar SDM di Indonesia semakin berkualitas sehingga kita tidak mudah dibodohi dan dibohongi.

Hari ini saya naik ke Lantai 3 untuk menuju ruang baca Dewasa, ruangannya sangat nyaman dan  saya banyak menemukan buku yang bagus dan menarik hingga ingin rasanya membawa semua koleksi buku tersebut pulang ke rumah heheh canda yaaa.
Di rak buku ruang baca dewasa saya menemukan satu buah buku yang membuat saya penasaran , judul bukunya yaitu “Tak Ada Sekolah Tuk Menjadi Orangtua karya dari Anastasia Satriyo, M.Psi seorang psikolog anak lulusan universitas Atmajaya.  

Tak Ada Sekolah Tuk Menjadi Orangtua
Tak Ada Sekolah Tuk Menjadi Orangtua

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan