Mohon tunggu...
Marendra Agung J.W
Marendra Agung J.W Mohon Tunggu... Guru - Urban Educator

Write to learn | Lahir di Bekasi, mengajar di Jakarta | Menulis edukasi, humaniora, esai dan fiksi | Kontak: jw.marendra@gmail.com |

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Mengatasi Kecemasan Secara Estetik: Kisah The Wose dan Keceriaan Hidup

26 Juli 2021   15:03 Diperbarui: 26 Juli 2021   21:55 802
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kisah The Wose dan Keceriaan Hidup: (Sumber: Instagram/thewose)

Yang menjadi gawat baginya adalah intensitas mural The Wose di jalanan jadi ikut menurun juga. Mau tidak mau, Prana harus menutup dompet lebih rapat dan mengurangi pembelian cat.

" Gambar di jalan itu juga berkurang banget. Biasanya paling enggak setiap minggu gambar. Nah waktu pandemi ini paling mentok sebulan sekali, itu juga kadang-kadang," tutur nya siang itu.

Kondisi pandemi dengan segala pembatasan sosialnya, membuat Prana  pelan-pelan mengurangi menggambar The Wose di jalanan.  Ia pun sempat cemas tapi bukan terhadap kematian, melainkan kepada tanggung jawab hidupnya bersama The Wose.

Hal tersebut yang kemudian membuat Prana akhirnya merenung kembali, bahwa ia dan The Wose sejatinya bukanlah tentang kuas, cat, dan tembok saja. 

Lebih dari itu, ia dan The Wose adalah kodrat keceriaan hidup. Sehingga ketika saya menjumpainya di masa PPKM ini, Prana menjadi lebih rajin duduk di hadapan Laptop.

Prana kembali mendalami tools-tools baru untuk mengembangkan skill gambar secara digital. Ia bawa The Wose ke dalam ranah digital. Sejumlah proyek tak terduga pun berdatangan walau bukan di dinding. 

Prana berkisah dengan girang, bahwa kini The Wose sudah masuk ke desain-desain benda kecil dari bungkus kebab, dompet, tempat pensil, korek api, dan lain sebagainya. 

Ajaibnya lagi, siang itu Prana sedang menyusun desain The Wose untuk suatu figur mainan. Capaian pertama yang tak pernah ia bayangkan.

The Wose akan masuk ke dalam pameran mainan anak-anak yang begitu bergengsi. Prana kegirangan ketika mendapat undangan tersebut.  " Ini untuk  Museum Of Toys,tapi belum tahu kapan pamerannya," tuturnya dengan semringah. 

Prana & The Wose ( Dokumen Pribadi)
Prana & The Wose ( Dokumen Pribadi)

Marendra Agung J.W 

7-25-2021.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun