Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kekalahan Manchester United dan Pelajarannya dari Kemenangan Arsenal

7 November 2022   11:39 Diperbarui: 7 November 2022   11:43 184
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Arsenal yang merayakan gol ke gawang Chelsea. Foto: AFP/Glyn Kirk via Kompas.com

Manchester United (MU) tumbang 3-1 di stadion Villa Park (7/11/22), markas Aston Villa. Kekalahan ini pun mengakhiri tren positif MU setelah terakhir kali menderita kekalahan besar dari Manchester City (6-3) di pekan ke-7.

MU yang berupaya naik ke empat besar tumbang dari Aston Villa yang nota bene sementara berupaya keluar dari jeratan zona degradasi. Alih-alih memanfaatkan momen keterpurukan Villa, MU terlihat tak berdaya di Villa Park. 

Kekalahan ini pun memberikan pelajaran berarti bagi pasukan Erik Ten Hag. Proyek yang dibangun oleh manajer asal Belanda ini masih jauh dari ekspetasi. 

MU masih perlu berbenah agar ide dan kerja tim betul-betul mendapatkan hasil yang positif. Pembenahan itu pun dibarengi oleh investasi besar MU untuk membeli pemain yang bisa mengisi beberapa pos tertentu. 

Terlihat, MU masih membutuhkan waktu untuk konsisten tampil meyakinkan. Hal itu nampak lewat perjalanan MU pada musim ini. 

Misalnya, sewaktu melawan Tottenham Hotspur, MU tampil mendominasi. Begitu pula saat bermain kontra Chelsea yang berakhir seri. MU tampak sebagai tim yang siap menantang 4 besar.

amun, performa MU tiba-tiba jeblok saat bertandang ke Villa Park. MU tak berdaya di tangan Villa. Titik lemah MU terekspos, seperti lini depan yang tampil mengesankan dan lini belakang. 

Manajer baru Aston Villa, Unia Emery pun mempunyai catatan manis atas kemenangan perdananya di kursi pelatih. Juga, kemenangan ini mengakhiri tren negatif Villa selama 29 tahun, di mana tak sekali pun menang kontra MU di Villa Park. 

Belajar dari kekalahan di Villa Park, Ten Hag masih membutuhkan  waktu agar timnya tampil pada level yang konsisten. Level konsistensi itu tak lepas dari keseimbangan skuad. 

Ya, absennya Bruno Fernandes yang didera akumulasi kartu meninggalkan lubang yang cukup besar di lini tengah. Peran pemain timnas Portugal ini diganti oleh Van de Beek. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun