Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Misi Manchester City dan Pep Guardiola Kontra Chelsea di Final Liga Champions

28 Mei 2021   12:32 Diperbarui: 28 Mei 2021   13:20 390 10 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Misi Manchester City dan Pep Guardiola Kontra Chelsea di Final Liga Champions
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Akhir pekan ini, Pep akan membawa Man City di partai final kontra Chelsea di Portu. Sumber foto: Getty Images

Akhir pekan ini (30/5/21), publik sepak bola akan disuguhkan dengan laga final antara dua klub asal Liga Inggris. Manchester City kontra Chelsea. Kedua tim akan bertemu di kandang Porto, Portugal.

Final dua tim asal Liga Inggris ini sangat sulit diprediksi. Pasalnya, kedua tim sudah saling kenal. Dari dua pertemuan terakhir di semifinal Piala FA dan lanjutan Liga Inggris, Chelsea berhasil mengalahkan Man City.

Menariknya, kemenangan Chelsea kontra Man City terjadi saat Chelsea sudah ada di tangan Thomas Tuchel. Tuchel direkrut awal tahun ini menggantikan Frank Lampard yang dipecat oleh pihak klub. Dengan ini, keberadaan Tuchel menjadi poin plus dalam membangkitkan kekuatan Chelsea di awal tahun ini.

Menimbang dua pertemuan terakhir antara Man City dan Chelsea, maka laga ini bisa berlangsung seru. Peluang kedua tim menjadi juara Liga Champions musim 2020/21 sama-sama terbuka lebar. Dengan kata lain, tidak ada tim yang lebih diunggulkan dalam laga ini.

Bagi Man City, final Liga Champions musim ini terbilang special. Untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, Man City masuk dan bermain di Partai Final Liga Champions. Raihan ini bisa menjadi pemompa bagi Man City untuk menjadikan final sebagai kans meraih trofi.

Musim ini adalah kesempatan terbaik Man City untuk meraih trofi Liga Champions pertama kalinya dalam sejarah klub. Inilah misi yang paling utama dan pertama Man City dalam partai final kontra Chelsea di Portu. Misi untuk menuliskan sejarah klub dalam Liga Champions.

Misi yang kedua berhubungan dengan Pep Guardiola yang menjabat sebagai pelatih Man City. Pep mempunyai rekam jejak hebat di partai final Liga Champions saat masih melatih Barcelona.

2 kali Pep mengantarkan Barca di partai final. Dalam dua final itu, Pep berhasil mengantarkan Barca di panggung juara. Harapannya, keberhasilan Pep di partai final Bersama Barca juga terjadi Bersama Man City.

Ya, Pep direkrut oleh Man City sebagai bagian dari impian Man City untuk meraih kesuksesan di kancah Eropa. Hanya trofi Piala Liga Champions yang belum masuk kabinet Man City sejak klub Inggris ini dikendalikan oleh pengusaha Timur Tengah, Mansour Sheikh.

Final kali ini adalah kesempatan Man City untuk menggenapi prestasi Man City dan investasi besar Man City di tangan pengusaha asal Timur Tengah. Ini juga menjadi ajang pembuktian Pep di mata Eropa.

Betapa tidak, Pep dipandang sebagai pelatih sukses. Pernah menjadi pelatih nomor 1 dunia berkat kesuksesannya dengan trebel di Barca.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN