Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Harry Kane, Pinggirkan Loyalitas Demi Meraih Trofi

18 Mei 2021   06:50 Diperbarui: 18 Mei 2021   06:50 153 21 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Harry Kane, Pinggirkan Loyalitas Demi Meraih Trofi
Harry Kane, Striker Tottenham Hotspur yang berkeinginan untuk pergi ke klub lain. Sumber foto: Getty Images via Goal.com

Meraih trofi merupakan idaman banyak pemain sepak bola. Tak sedikit pemain yang ingin pindah klub karena ingin merasakan bagaimana bisa meraih trofi. Namun, tak sedikit pula yang memilih bertahan karena faktor loyalitas kepada klub.

Bintang dan sekaligus striker Tottenham Hotspur berada dalam pusaran isu kepindahan. Pemain timnas Inggris dikabarkan mau hengkang dari Tottenham.

Kane tidak bisa menyembunyikan niatnya untuk pergi dari Tottenham. Niatnya itu tak lepas dari keinginan sang pemain untuk berkompetesi bersama tim elit Eropa dalam meraih gelar (skysports.com 18/5/21).

Niat Kane ini pasti membuat Tottenham harus putar otak. Kane telah menjadi aktor penting dari permainan Kane. Bahkan Tottenham seolah sudah menjadi rumah bagi Kane.

Secara umum Kane berkembang di Tottenham. Karir dan reputasinya menyebar luas berkat penampilannya bersama Tottenham.

Akan tetapi, ada yang kurang dari reputasinya di Tottenham, yaitu trofi. Sejauh berseragam Tottenham, Harry Kane belum pernah mengalami bagaimana mengangkat trofi.

Dua kesempatan Harry Kane hampir saja mengangkat trofi bersama Tottenham, namun selalu kandas di laga-laga terakhir. Tepatnya pada final Liga Champions di tahun 2018/19 kontra Liverpool dan runner-up Liga Inggris di musim 2014/15.

Situasi ini seolah berbanding terbalik dengan sumbangsih Kane untuk Tottenham. Kane sudah bermain 334 laga bersama Tottenham, menciptakan 220 gol, namun tak sekalipun meraih gelar juara bersama Tottenham.  

Situasi begitu suram pada musim ini. Tottenham untuk sementara ini berada di posisi ke-6 dan sudah menjauh dari zona Liga Champions. Peluang musim depan hanya bermain di Piala Eropa dan di liga domestik.

Meraih trofi-trofi yang ada di daratan Inggris tidaklah gampang. Kompetesi juga terbilang ketat. Apalagi jika Tottenham tidak mempunyai amunisi yang mumpuni untuk mengimbangi ketatnya kompetesi di Liga Inggris.

Pilihan untuk hengkang bisa menjadi salah satu cara untuk merasakan gelar juara. Reputasi Kane sebagai seorang striker bernaluri gol tak bisa diragukan lagi.

Musim 2020/21 ini tercatat Kane sudah mencetak 22 gol di Liga Inggris dan 13 assist. Pastinya, dengan pencapaian ini banyak pintu dari klub-klub lain yang siap membuka dan menerima kehadiran Kane.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x