Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Peminat kata

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Senyuman Mikel Arteta dan Kartu Kuning untuk Jose Mourinho di Tahun Baru

2 Januari 2020   08:29 Diperbarui: 2 Januari 2020   08:25 176 5 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Senyuman Mikel Arteta dan Kartu Kuning untuk Jose Mourinho di Tahun Baru
Mourinho mendapat kartu kuning dalam laga melawan Southampton. Sumber Foto: Bleacher Report Football

Sebagai manajer Mikel Arteta dan Jose Mourinho belum bersua di kompetesi Liga Inggris. Situasi yang dialami oleh kedua pelatih ini terjadi dari dua laga yang berbeda.

Dini hari tadi Arsenal menjamu Manchester United dan Tottenham Hotspur bertandang ke Southampton. Dua situasi menarik untuk disimak dari dua laga ini.

Senyuman sukacita Mikel Arteta. 

Senyuman Mikel Arteta sangat beralasan karena dia berhasil memenangkan laga perdana sejak dikontrak oleh Arsenal beberapa pekan lalu. Dua laga awal Arteta tidak terlalu berjalan mulus. Sekali imbang dan sekali kalah.

Pada laga kali ini, tidak tanggung-tanggung  kemenangan perdana Mikel Arteta diraih setelah mengalahkan Manchester United.

Gol yang diciptakan oleh Nicolas Pepe (menit 8) dan Sokratis (menit 42) cukup menyakitkan hati anak-anak asuh Ole Gunnar Solksjaer.

Hasil ini pun mengangkat posisi Arsenal ke posisi 10 dan berbeda empat poin dari Manchester United.

Senyuman Arteta bisa saja menandakan angin segar bagi Arsenal. Rentetan hasil buruk yang diraih tim asal kota London menimbulkan banyak komentar miring. Bahkan kapasitas Arteta sebagai manajer baru menggantikan Unai Emery juga mendapat sorotan tajam.

Bisa saja situasi di Arsenal akan berangsur berubah setelah hasil positif Arsenal  dalam laga melawan Setan Merah dini hari tadi. Asalkan Arsenal tetap mempertahankan performa yang sama berhadapan dengan tim-tim lainnya.

Mikel Arteta patut merayakan kemenangan ini. Hasil ini merupakan catatan sejarah di dalam karir Arteta sebagai seorang manager profisional. Kemenangan pertama sebagai seorang pelatih profesional di kompetesi Liga Inggris.

Selain itu, kemenangan Arteta juga dinilai sebagai awal dari sistem kerja Arteta di Arsenal. Saat Arsenal di bawah kendali sementara Freddie Ljungberg, Ljungberg menilai kalau Aubameyang dan Lacazette dinilai tidak bisa bermain bersama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN