Mohon tunggu...
Domi Maghu
Domi Maghu Mohon Tunggu... Penulis - Menulis adalah senjata terbaik mengungkap kemunafikan.

Saya adalah seorang mahasiswa ilmu administrasi negara. Saat ini sedang menyelesaikan studi di kota malang.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Cristiano Ronaldo, Teladan yang Sempurna bagi Pesepak Bola Profesional

9 April 2020   04:39 Diperbarui: 9 April 2020   08:31 269
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Bagi pecinta sepak bola dunia Cristiano Ronaldo ( CR7 ) adalah ikon sepak bola dunia dalam satu dekade terakhir, bersama Lionel Messi mereka terus mendominasi sepak bola.

CR7 sejak bergabung dengan mancester United hingga kini, walau sudah berganti tiga klub, namun dia masih diaanggap salah satu pesepak bola terbaik dunia, meski usianya tidak lagi mudah. CR7 bukan hanya pesepakbola biasa tapi pesepak bola luar biasa, guru dari sepak bola juga.

Apa yang membuat CR7 konsisten?

CR7 dalam pernyataannya mengatakan bahwa dia tidak pernah mabuk, kecuali pada tahun 2016 ketika portugal jadi juara: "Saya meminum segelas sampanye dan terasa sampai kepala. Itu adalah trofi paling penting di sepanjang karier saya," ucap Ronaldo.

"Saya tertawa, saya menangis, saya sedikit mabuk. Di pertandingan saya banyak menangis dan saya dehidrasi. Di akhir pertandingan, saat merayakannya, saya meminum segelas sampanye dan cepat sekali terasa naik ke kepala saya."

"Saya tak pernah minum-minum, tapi itu hari yang spesial," lanjut Ronaldo

Sementara di kesempatan lain di pernyataan blase matuidi mengakui kedisiplinan dan pola makan CR7 yang luar biasa disiplin, banyak pemain yang setim dengan CR7 menyampaikan kesaksian tentang CR7 yang gila latihan, mulai dari tepes, Rio perdinan dan banyak lagi pemain yang memuji kerja keras CR7.

Jadi jika pertanyaannya kenapa CR7 menjadi yang terbaik maka jawabannya adalah dia bekerja keras lebih baik dari siapapun maka dia pantas menjadi yang terbaik.

Hidup sehat dan pola makan terutur adalah sesuatu yang terdengar mudah namun sulit untuk di praktekkan.

Di penutup saya ingin katakan bahwa kata lain dari CR7 adalah kerja keras, disiplin, tekad, dan kepemimpinan yang sempurna.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun