Mohon tunggu...
DLa
DLa Mohon Tunggu... Penulis - DLa_d'CurlyAuthor

Passionate Woman who loves to eat, read, listen to the music, enjoy design, and etc.. https://m.kwikku.com/novel/read/writing-is-my-first-love IG : @d_curlyauthor https://www.wattpad.com/user/DellaDella306

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

True Story - Bangun Lautan Api

29 Agustus 2018   19:33 Diperbarui: 3 September 2018   20:14 319
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi. Photo illustration by Della @Bogor2017

Aku terdiam dan tak bisa bangun lagi... Aku tenggelam dalam Bandung Bangun2 Lautan Api.. #ngacomodeon

Bagi yg belom pernah baca part 1 nya silakan baca disini yah...

Aku terdiam dan terhenyak...

Mungkin kalo dijadiin vlog, judulnya bakal : Bangun-Bangun Kebakaran. Yah kebakaran jadi lautan api.

Judulnya kayak lucu, tapi waktu itu sih ga lucu yaaa

Seketika itu juga api yg g liat sepertinya cukup "nyata", dia lagi nangkring manja di dapur. Belom selebay seperti yg pernah g liat di film2 sih ( yang sampe ada atap berapi mau jatoh & ada asap tebal hitam di sekeliking rumah). Tapi yang namanya 'api berkobar ga pada tempatnya' sih udah bahaya. Dan kalo didiemin pasti bakal semakin membesar & merugikan.

Jadi pas aku turun tuh, sang empunya rumah lagi panik banget, sambil coba ganti2 cara madamin api, karena apinya ga padam2 dan si suami mulai marahin istrinya,"Kenapa jadi gini sihh??".

Pertamamereka coba pake selang air, eh bukannya padam apinya malah pindah2 sejalan dengan aliran air. Kedua pake lap basah, lah apinya seakan ngejek gitu loh. Dia ga padam sama sekali.

Dalam waktu sepersekian detik itu g mikir dalam hati ," Apa langsung kabur aja ya? Semua barang g tinggal semua/ g naik lagi aja bawa kabur barang-barang g ? G rasa masih keburu kok bawa semua barang2 penting. "

"Lagian bukan rumahku ini, aku ga ada kewajiban apa-apa juga. Yang penting nyelamatin diri sendiri dulu. Kalo barang2ku abis aku sendiri yang bakal repot, karena aku lagi di luar kota dan ga punya sodara di sekitar sini. Sedangkan aku masih punya banyak keperluan di kota ini."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun