Mohon tunggu...
Ditya Wany
Ditya Wany Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Bola

Profil dan Karir Cristiano Ronaldo yang Tak Pernah Terlupakan

17 Januari 2019   14:51 Diperbarui: 17 Januari 2019   14:57 0 0 0 Mohon Tunggu...

Siapa yang tidak kenal dengan pemain bintang satu ini, yaitu Cristiano Ronaldo berkebangsaan Protugal. Bahkan banyak gelar juara baik di tim dan individu yang di raihnya. Tak hanya itu saja, dirinya pun digandrungi oleh para wanita karena postur tubuh, skil permainan dan dekat dengan para fannya. Yuks kita simak bersama, yang di kutip dari situs prediksi bola sundul.com.

Pastinya sudah banyak yang tahu bagi pecinta sepak bola di penjuru dunia dengan pemain asal Protugal satu ini, Cristiano Ronaldo. Sebagai penyerang, sang pemain selalu membuat kejutan di sebuah pertandingan. Seperti yang kita ketahui, sebelum dirinya terkenal, dia sempat bermain di klub asal negaranya yaitu Sporting CP.

Saat itu usianya Ronaldo masih terbilang masih muda, yang mendapatkan kesempatan bermain di tim muda Sporting oleh pelatih Laszlo Boloni. Jika kita melihat Gaya Hidup Pemain Bola satu ini memang begitu sederhana dan tidak pernah merasa sombong. Mengingat skill yang dimiliki Cristiano Ronaldo membuat para pecinta sepak bola di seluruh dunia begitu terkesan.

Tak lama kemudian, Cristiano Ronaldo di lirik oleh tim raksasa dari Premier League, Manchetser United yang kala itu masih ditunggangi oleh Sir Alex Ferguson. Ketertarikan Alex kepada Ronaldo secara luas, bisa menjadi salah satu dari dua pemain terbaik di dunia. Hal itu pun terbukti dengan kesuksesannya saat bermain bersama The Red Devils. 

Dimana banyak orang yang menilai Ronaldo, memiliki kecepatan, driblling, posisi, kemampuan crossing dan passing. Di Manchester United,pemain tersebut diberikan nomor punggung yang bisa dikatakan kramat yaitu 7. Apalagi nomor yang dikenakan Ronaldo sudah turun menurun dari para pemain legendaris yang membuat kejayaan setan Merah. Lantaran, Alex menilai bahwa Ronaldo memiliki talenta yang luar biasa.

Setelah meperkuat Manchester United, klub asal Spanyol, Real Madrid  memiliki ketertarikan dengan Cristiano Ronaldo. Hingga akhirnya sang pemain memutuskan menerima pinangan dari tim rakasa Spanyol tersebut. Sehingga Kehidupan Pemain Bola ini terbilang sukses bersama Los Blancos, dimana dirinya mencetak ratusan gol.

Mengulas Masa Kecil Cristiano Ronaldo

Crsitiano Ronaldo yang merupakan anak dari Maria Dolores dos Santos Aveiro dan Jose Dinis Aveiro. Sang pemain mempunyai seorang kakak laki-laki yang bernama Hugo dan dua kakak perempuan yaitu Elma dan Liliana Catia. Ini akan sangat menarik untuk dibahas mengenai Cerita Kehidupan Pemain Bola yang saat iniakan bermain di Liga Italia Serie A, Juventus.

Sejak kecil Ronaldo memang sudah menjadi kesayangan keluarganya yang selalu mendukung keinginannya. Dia lebih di kenal sebagai anak yang ingin selalu menang. Semasa sekolahnya, dirinya sangat senang bermain sepak bola. Bahkan, Ronaldo membuat cara agar bisa bermain bola dengan akal yang dimilikinya. Apabila dia tidak ada bola, maka dia langsung membikin bola yang berupa gulungan kaos kaki teman-temannya.

Ronaldo mendapatkan promosi untuk bermain di tim muda Sporting Lisbon dengan gaji yang tidak seberapa, sebelum dirinya memutuskan untuk bermain di klub asal Inggris. Ketika dirinya menandatangani kontrak dengan Manchester United, dia mampu menghasilkan seratus kali lipat dari gaji yang diberikan oleh klub pertama yang dibelanya.

Gaji Ronaldo saat bermain di Old Traford bisa per pekannya, bisa mencapai 40 eruo atau setara dengan Rp. 470 juta. Memulai karir internasional bersama tim nasional Portugal sejak tahun 2013 silam. Jadi jangan heran, jika Ronaldo sudah bermain bola di usia tiga tahun. Dimana dirinya bermain di klub amatir, Andorinha saat usianya delapan tahun. Lalu di tahun 1995, kemampuan Ronaldo terus berkembang bersama timnas Portugal.

Kedua tim sepak bola terkenal saat itu, seperti CS Maritimo dan CD Nacional berkeinginan untuk bisa mendaptkan jasa Ronaldo. Akhirnya Ronaldo masuk di tim CD Nacional, dan dirinya memberikan gelar juara bagi tim tersebut yang kemudian menerima pinangan Sporting Lisbon.