Mohon tunggu...
Dino
Dino Mohon Tunggu... Guru - Guru SMAN 39 Jakarta

Di atas sana, di ladang awan Senyummu membelai matahari yang malu Angin berbisik memperdengarkan Bahwa senyummu meruntuhkan langit yang biru.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Langkah Menuju Bintang

18 Mei 2024   11:30 Diperbarui: 18 Mei 2024   11:33 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
starway to heaven, sumber gambar: Pexels

Di hamparan langit yang luas membentang,
Dalam cakrawala yang luasnya menutupi bumi,
Tersimpan mimpi dan cita-cita yang gemilang,
Mimpi-mimpi yang terukir di antara bintang.
Aku melangkah dalam setiap fajar,
Dengan tekad dan semangat membara,
Kuayunkan langkah menuju puncak asa.
Mengejar bintang yang jauh di angkasa.

Setiap pagi adalah lembaran baru,
Tempat harapan tumbuh dan berkembang.
Langkahku kadang tertatih dalam badai,
Aku bahkan berlari mengejar mentari,
Menggapai mimpi dalam tiap helai hari.
Kusimpan semua cambuk hinaan dan keterasingan,
Aku coba melawan dunia seorang diri, walaupun terus dibanting realita,
Namun tekadku tak pernah surut.
Dalam tiap jatuh dan bangkit kembali,
Kusulam harapan dengan semangat abadi.

Tak gentar aku pada angin yang menderu,
Pada badai yang mencoba meruntuhkan.
Karena di dalam hati ini,
Ada nyala api yang tak pernah padam.
Impianku bagai mentari di ufuk timur,
Mengiringi setiap langkahku tanpa ragu.
Meski rintangan datang silih berganti,
Hatiku teguh, tak pernah berhenti.

Setiap peluh yang jatuh di tanah,
Adalah bukti dari perjuanganku.
Kuhadapi setiap rintangan yang datang,
Dengan senyum dan keberanian di dada.
Sebab kutahu, di ujung perjalanan ini,
Ada cahaya terang yang menanti.
Dengan doa dan usaha yang tak kenal lelah,
Kukejar mimpi hingga jadi nyata.

Setiap jatuh adalah pelajaran,
Setiap luka adalah kekuatan.
Aku bangkit dengan keyakinan,
Bahwa mimpi ini layak diperjuangkan.
Dalam gelap malam aku terjaga,
Merajut asa di antara bintang.
Menggenggam erat keyakinan di dada,
Bahwa suatu hari, impian ini akan terwujud nyata.


Langkah demi langkah, kujejakkan kaki,
Pada jalan yang mungkin terjal dan berliku.
Kulewati lembah penuh duri dan onak,
Menghadapi angin yang berhembus kencang.
Namun semangatku tetap berkobar,
Seperti api yang tak pernah padam.
dengan tekad yang tak tergoyahkan,
Kupastikan impian ini akan ku raih.

Aku melihat bintang di atas sana,
Mengisyaratkan harapan dan janji.
Dengan keberanian aku mengejar,
Menggapai cita-cita yang setinggi langit.
Dalam tiap detik dan waktu yang berlalu,
Aku semakin dekat dengan mimpiku.
Meski perjalanan ini panjang dan berliku,
Aku yakin akan tiba di puncak impian itu.

Setiap malam, kubisikkan doa,
Agar langkahku selalu diberkahi.
Dalam kesunyian, kutemukan kekuatan,
Untuk terus berjuang tanpa henti.
Karena di balik setiap usaha yang kujalani,
Ada kekuatan dan keberanian yang tumbuh.
Dengan tekad dan cinta pada cita-cita,
Aku akan mengejar dan meraihnya.

Akan kubuktikan pada semesta raya,
Bahwa aku pantas untuk diberikan kesempatan.
Akan kubuktikan pada segenap manusia yang pergi tanpa membantuku berproses,
Aku dapat berdiri sendiri dengan kakiku.
Semua rasa sakit dan rasa marah kubalas dengan harapan dan doa pada Illahi.
Karena kutahu, mimpi bukan hanya untuk diimpikan,
Tetapi untuk diwujudkan dengan kerja keras.
Aku akan terus melangkah tanpa ragu,
Hingga impian dan kenyataan bersatu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun