Dinda Eva Novita
Dinda Eva Novita Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UNUSA

Saya merupakan mahasiswa semester 1 program studi S1 Keperawatan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Perjalanan Singkat ke Pulau Dewata

25 Oktober 2022   22:01 Diperbarui: 25 Oktober 2022   22:16 114
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

3 tahun yang lalu, pada penghujung tahun 2019, tepatnya pada tanggal 27 Desember 2019, saya dan keluarga pergi ke salah satu pulau di Indonesia yang terkenal dengan keindahannya yaitu pulau Bali.

Di pulau Bali, terdapat banyak tempat yang wajib untuk dikunjungi. Di sana, saya dan keluarga mengunjungi beberapa pantai yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Pada hari keberangkatan saya, saya menuju ke pelabuhan Giliketapang menuju Gilimanuk.

Saat berada di dalam kapal, saya pergi keluar untuk melihat pemandangan tetapi karena baru masuk ke kapal malam hari, maka hanya dapat melihat lampu lampu dari kapal kapal lain.

Saya tiba di Gilimanuk sekitar pukul 12.30 WITA. Kemudian saya langsung menuju penginapan dan sampai di penginapan sekitar pukul 06.00 WITA.

Sesampainya di penginapan, saya menata terlebih dahulu barang barang yang saya bawa kemudian saya mandi dan pergi sarapan.

Setelah sarapan, saya dan keluarga pergi ke Tanah Lot. Sesampainya di sana saya melihat sudah ramai sekali, meskipun saya datang agak pagi tetapi pantai tersebut sudah ramai dengan pengunjung.

Setelah itu saya dan keluarga pergi ke pantai yang baru dibuka yaitu Pantai Melasti yang terletak di Desa Ungasan.

Meskipun begitu, pantai tersebut sangat ramai dikunjungi wisatawan. Saya berada di sana sampai sore hari, sehingga saya mendapatkan momen melihat senja indah pertama saya di pulau Bali.

Saat berada di Bali, saya benar benar merasa tenang karena suasana di sana asri serta lingkungannya bersih. Pemandangan di jalananpun menarik, mulai dari bentuk rumah warga, pura yang berada di dalam rumah, serta di sepanjang jalan banyak pohon yang diikat dengan kain bali.

Pada pagi kedua di pulau Bali, keluarga saya memutuskan untuk pergi ke pantai Kuta. Karena kami berangkat cukup pagi, suasana di sana pun masih sepi. Banyak payung untuk para wisatawan berjemur, tetapi masih banyak yang kosong.

Namun saat hari semakin siang, para wisatawan mulai berdatangan ke pantai ini. Setelah bermain air dan berfoto di pantai, akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke penginapan dan melakukan makan siang.