Mohon tunggu...
Dinda PutriRadika
Dinda PutriRadika Mohon Tunggu... Mahasiswa - Active

Sastra Inggris'20 Universitas Ahmad Dahlan

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Memahami Jenis Skincare untuk Kulit Sehat Sejak Remaja

21 Juli 2021   17:30 Diperbarui: 21 Juli 2021   17:36 141 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Memahami Jenis Skincare untuk Kulit Sehat Sejak Remaja
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Memahami Jenis Skincare Untuk Kulit Sehat Sejak Remaja

Skincare adalah rangkaian produk perawatan kulit guna merawat kesehatan dan kecantikan kulit dari luar. Kulit kita memerlukan nutrisi  bik dari dalam maupun dari luar. Untuk menutrisi kulit kita dari dalam kita perlu melakukan olahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi dan bervitamin. Selain perawatan dari dalam,kulit juga memerlukan perawatan khusus dari luar, yaitu menggunakan skincare.

Jenis-jenis jenis skincare terdiri dari beberapa rangkaian,dimana pemakaian dan fungsinya berbeda. Jenis-jenis tersebut diantaranya: 

1. Sabun pencuci muka / facial wash 

Facial wash merupakan macam dari rangkaian skincare yang berguna untuk membersihkan wajah. Penggunaan facial wash sangat penting guna mengangkat kotoran, debu, serta sisa makeup yang menempel pada wajah dengan singkat.

Ada beberapa macam jenis sabun pencuci muka yang penggunaannya dapat disesuaikan dengan kondisi wajah, jika memiliki wajah berminyak disarankan menggunakan sabun pencuci muka yang mengandung foam. Apabila memiliki wajah yang berkulit kering,maka disarankan menggunakan pencuci muka berbentuk oil atau gel. 

2. Toner

Toner merupakan rangkaian skincare yang berbentuk cairan seperti air. Toner memiliki fungsi untuk membersihkan secara mendalam kotoran pada pori pori. Selain itu toner juga berfungsi sebagai penyegar dan melembabkan kulit. 

Berdasarkan kegunaannya, toner dibagi menjadi dua macam yaitu, toner hydrating dan toner exfoliating. Toner hydrating berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit wajah yang biasanya mengandung hyaluronic acid, aloevera dan vitamin E. Sedangkan toner exfoliating berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah dengn menyeluruh. Toner ini mengandung salicylic acid ,dan AHA/BHA.

3. Serum

Serum adalah rangkaian skincare yang berbentuk cairan kental yang biasa digunakan setelah toner / essence. Serum berguna untuk memberikan kelembaban dan menutrisi kulit 10 kali lebih tinggi. Serum beeguna untuk mengatasi masalah kulit dengan lebih spesifik, misalnya menjaga keremajaan kulit, mencerahkan kulit, menyamarkan keriput, menghilangkan jerawat, noda hitam dan hiperpigmentasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x