Mohon tunggu...
Wahyu Triasmara
Wahyu Triasmara Mohon Tunggu... Dokter - Owner Klinik DRW Skincare

Seorang manusia biasa kebetulan berprofesi dokter yang ingin berbagi cerita dalam keterbatasan & kesederhanaan.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Perawatan untuk Kulit Berminyak

12 Maret 2024   18:00 Diperbarui: 12 Maret 2024   18:05 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Freepik.com, perawatan untuk kulit berminyak

Kulit terasa sangat berminyak? Sepertinya produksi sebum di kulitmu sedang tinggi. Jika produk skincare yang digunakan secara rutin tidak mempan, maka perawatan wajah di klinik kecantikan perlu dilakukan. Simak beberapa perawatan untuk kulit berminyak di klinik kecantikan yang harus diketahui dengan mengulas artikel berikut.

Sebagian orang, mengatasi kulit berminyak dengan menggunakan produk skincare saja tidak cukup. Oleh sebab itu, tidak sedikit yang beralih ke perawatan kulit di klinik kecantikan. Perawatan untuk wajah berminyak di klinik kecantikan dapat membantu mengatasi masalah kulit yang umum terjadi pada orang dengan jenis kulit berminyak.

Berikut ini beberapa perawatan untuk kulit berminyak di klinik kecantikan yang biasanya direkomendasikan:

  • Facial

Facial atau pembersihan wajah merupakan perawatan dasar untuk mengontrol kelebihan minyak dan mencegah timbulnya jerawat. Prosedur facial yang dilakukan harus disesuaikan dengan jenis kulit untuk dapat mengatasi kulit berminyak dengan baik.

  • Chemical Peeling

Perawatan pengelupasan kimia atau chemical peeling menggunakan larutan kimia sebagai prosedur perawatan. Perawatan chemical peeling bisa mengangkat lapisan kulit mati dan membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh minyak dan kotoran. Jenis perawatan ini membantu meratakan tekstur kulit dan mengurangi produksi minyak berlebih.

  • Terapi LED

Terapi cahaya LED dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih dan mengurangi peradangan pada kulit. Terapi ini dapat membantu mengatasi jerawat dan memperbaiki kondisi kulit berminyak. Produksi minyak berlebih akan teratasi dengan terapi LED di klinik kecantikan.

  • Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi adalah prosedur yang menggunakan alat khusus untuk mengangkat lapisan atas kulit yang mati. Prosedur perawatan ini dapat membantu menyegarkan kulit, mengurangi minyak berlebih, dan memperbaiki tekstur kulit.

  • Perawatan Laser

Beberapa jenis perawatan laser dapat membantu mengontrol produksi minyak dan mengurangi penampilan pori-pori yang membesar. Perawatan laser juga dapat membantu mengurangi bekas jerawat dan meningkatkan tekstur kulit.

  • Perawatan Topikal

Klinik kecantikan biasanya menawarkan produk perawatan kulit topikal yang dirancang khusus untuk kulit berminyak. Jenis perawatan ini juga termasuk pelembap non-komedogenik. Serum yang digunakan mengandung bahan aktif seperti asam salisilat atau retinoid.

Beberapa perawatan di atas dapat mengatasi kulit berminyak secara efektif. Selain perawatan di klinik kecantikan, ada kebiasaan yang harus dilakukan untuk meminimalisir produksi sebum  berlebih. Gaya hidup dan bahan makanan yang dikonsumsi adalah salah satu faktor yang menyebabkan kulit mudah berminyak. Kurangi makanan cepat saji dan gorengan agar kandungan lemak trans di dalamnya tidak meningkatkan produksi sebum pada kulit. Itulah beberapa informasi mengenai perawatan untuk kulit berminyak di klinik kecantikan yang perlu dipahami. Pemaparan di atas bisa jadi rekomendasi untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan agar kulit berminyak dapat teratasi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun