Mohon tunggu...
Dina Putri Arum
Dina Putri Arum Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Hallo, perkenalkan saya Dina Putri Arum Setia saya sangat hobi menulis selain itu saya juga sangat suka belajar dengan hal yang baru untuk menambah wawasan saya. di sini saya juga dapat menungkan pengalaman yang pernah ada dalam hidup saya belajar menemukan apa yang belum pernah ada dalam hidup saya. dan belajar menulis adalah sesuatu yang sangat saya sukai.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pendidikan Perempuan Sangat Penting

4 Agustus 2023   08:57 Diperbarui: 4 Agustus 2023   08:58 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pengaruh kecerdasan seorang anak kemungkinan besar berasal dari ibunya. Maka dari itu, menjadi perempuan yang berpendidikan sangat penting. Baik untuk dirinya sendiri maupun untuk anaknya saat ia menjadi ibu. Jadi, tak ada salahnya bagi perempuan untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya.

Menurut saya, menuntut ilmu tidak harus berada pada tempat yang mahal maupun berpatokan bahwa belajar harus di tempat yang sawangat mewah. Tidak, menuntut ilmu itu bisa dimanapun tempatnya asalkan kita tetap mau berusaha “Life long learning” truslah belajar agar implementasi yang kamu tuangkan menjadikan sesuatu ilmu yang baru.

Belajar itu bisa di biasakan dari hal yang terkecil misalnya belajar dari keluarga, lingkungan sosial, maupun pengalaman yang pernah kita alami mulai dari membiasakan mempunyai atitude yang baik bisa memahami dan menghormati sesama itu lebih baik daripada kita mempunya se gudang ilmu namun pribadi kita sama sekali tidak mempuanyai atitide dan empati kepada sesama.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun