Mohon tunggu...
Dimas Colungga Sumadi
Dimas Colungga Sumadi Mohon Tunggu... mahasiswa psikologi

berbagilah selagi kita dapat berbagi.

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Sedikit demi Sedikit Lama-lama Akan Menjadi Bukit

9 Mei 2021   09:07 Diperbarui: 9 Mei 2021   09:19 28 2 0 Mohon Tunggu...

peribahasa mengatakan sedikit demi sedikit lama-lama akan menjadi bukit. menabunglah walau itu dimulai dari 5000, saya sering mendapatkan ungkapan bahwa kamu tidak bisa menyebut uangmu satu juta jikalau uangmu kurang seribu rupiah saja. 

memang kelihatan sepele tapi itu memang sangat benar sekali kurang seribu masih belum bisa dikatakan satu juta.  kita hidup tidak dimasa sekarang saja tetapi kita hidup itu juga dimasa depan dengan suasana yang insyaallah berbeda. 

menabung itu merupakan kegiatan menyisihkan beberapa atau sebagian harta kita untuk digunakan dimasa depan, jika kita tidak biasa menabung maka berusahalah untuk menabung walau dimulai dengan 5000. 

memang ketika kita berfoya-foya memang sangatlah enak sekali setiap kita ingin apa tanpa kontrol kita bisa beli itu semua tanpa memikir panjang. tanpa mengingat masa tua akan membuat rasa kecewa di suatu hari nanti, jangan sampai kita tua nanti berucap dan baru sadar oiya kenapa aku dulu tidak menabung, karena sudah banyak contoh kasus hidup foya-foya saat muda dan dimasa tua malah hidup sengsara. seharusnya masa muda digunakan untuk  berjuang dan menabung agar dimasa tua nanti kita bisa menikmati perjuangan dimasa muda dulu. 

ingatlah kata pepatah SEDIKIT DEMI SEDIKIT LAMA-LAMA AKAN MENJADI BUKIT dan BERAKIT-RAKIT KEHULU BERENANG-RENANG KETEPIAN (bersusah-susah dahulu bersenang-senang kemudian).

VIDEO PILIHAN