Mohon tunggu...
@porosmendawai
@porosmendawai Mohon Tunggu... Merdeka

Biasa saja...

Selanjutnya

Tutup

Politik

Bang Zul, Pisang yang Teruji

16 Januari 2020   02:58 Diperbarui: 16 Januari 2020   03:12 59 0 0 Mohon Tunggu...
Bang Zul, Pisang yang Teruji
Dok. Pribadi

Pernahkah saudaraku mendengar peribahasa berbunyi 'takkan pisang berbuah dua kali' ? Arti peribahasa tersebut biasanya ditujukan untuk memberikan peringatan kepada orang yang berniat menipu orang lain dengan 'pembohongan' yang sama atau hampir sama. Biasanya, orang yang pernah tertipu itu akan mengingat dan berucap 'takkan pisang berbuah dua kali'.

Peribahasa tadi jika diikaitkan dengan kongres kali ini berikut dengan majunya kembali incumbent untuk posisi ketum, kalau pun ada banyak kritik terhadap Zulhas ketum yang menjelma sebagai Zonghope (mengambil istilah saudarku Agung) yang berarti pembawa harapan palsu atau PHP saya hampir bulat meyakini pribahasa di atas akan tidak berlaku bagi zulhas.

Setiap kepimimpinan pasti memiliki kekurangan dan kelebihan, tak ada gading yang tak retak, ada banyak langkah kepemimpinan zulhas yang menyehatkan bagi PAN, walau pun ada pula kelemahan yang beliau lakukan, saya tak perlu menyampaikan langkah langkah tersebut.

Saya coba mengajak saudaraku semua untuk menggali memory perjalanan kepemimpinan Zulhas, dan saya yakin saudaraku akan menemukan banyak sisi positif kepemimpinan Zulhas yang telah berjalan, yang menyehatkan bagi PAN secara organisasi atau menyehatkan bagi pribadi individu kader

Dan fenomena saat ini di mana banyak moment konsolidasi yang dilakukan Zulhas dan team menunjukkan trend positif, bertanda aura Zulhas masih kuat menjadi magnet voters untuk setia memilihnya, artinya bahwa para voters tidak gegabah menyatakan pernyataan dukungan kembali ke Zulhas.

Saya yakin ada pertaruhan besar dengan perjalanan sebelumnya dan ada konsesi konsesi yang menarik sehingga bertekad bersama Zulhas di periode kedepan, kemampuan Zulhas memainkan putaran politik internal atau pun eksternal sudah teruji, terbukti dengan posisi PAN yang stabil dan baik baik saja di kancah politik Nasional....

Di sana gunung di sini gunung
Tengah tengah kenari
Pilih itu bingung pilih ini bingung
Pilih saja yang sudah teruji

Lanjutkan!!

By: @porosmendawai

Sumber: AAP SALAPUDIN BER-PAN

(KADER PAN JAWA BARAT)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x