Mohon tunggu...
Didno
Didno Mohon Tunggu... Guru Blogger Youtuber

Guru yang suka ngeblog, jejaring sosial, bola, jalan-jalan, hobi dengan gadget dan teknologi. Info lengkap didno76@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Timnas Indonesia U-16 Lolos Ke Babak Perempat Final

27 September 2018   22:41 Diperbarui: 1 Oktober 2018   13:30 0 1 0 Mohon Tunggu...
Timnas Indonesia U-16 Lolos Ke Babak Perempat Final
Timnas Indonesia U-16 Vs Timnas India U-16 (Gambar Kompas.com)

Laga antara timnas Indonesia U-16 versus timnas India U-16 syarat gensi karena kedua tim harus bisa menang untuk bisa lolos ke fase berikutnya. Laga antara India dan Indonesia pada pertandingan babak penyisihan Grup C Piala Asia U-16 atau Piala AFC U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Kamis (27/9/2018) dihadiri puluhan ribu penonton Indonesia yang antusias menyaksikan Garuda muda berlaga.

Setelah peluit pertama dibunyikan oleh Wasit Ahmad Yacoub Ibrahim dari Yordania, pemain Indonesia langsung menekan India, bahkan pada menit ke-3 David Maulana melakukan tembakan langsung ke gawang India tapi masih jauh di atas mistar gawang India.

India juga melakukan serangan balik dan mengancam pertahanan Indonesia pada menit ke-5 lewat sundulan sang kapten, Vikram Partap Singh, tetapi beruntung bola masih melambung di atas gawang Ernando.

Pada menit ke-13, kapten David Maulana kembali melakukan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi sayangnya masih menyamping di sisi gawang India. Garuda Asia, julukan timnas U-16 Indonesia, kembali mendapat peluang. Kali ini melalui Sutan Zico, sayangnya tendangannya masih melambung.

Timnas India U-16 pun bukan tanpa ancaman. pada menit ke-19, dari sisi kanan pertahanan Indonesia, pemain India bisa merangsek masuk ke kotak penalti dan melakukan tendangan. Beruntung barisan belakang  timnas Indonesia bisa menghalau tendangan pemain lawan.

Pada menit ke-26 Bagas melakukan tendangan ke gawang India tetapi sayang tendangannya lemah dan belum menghasilkan gol untuk kemenangan Indonesia. Tendangan One two dari Supriadi di bagian depan hampir saja mencetak gol tapi sayang bola lebih dahulu ditangkap kiper lawan. Begitu juga dengan tendangan David Maulana yang menyamping gawang India pada menit ke 31.

India melalui serangan balik hampir saja menciptakan gol pada menit ke 40 tapi beruntung gawang Ernando masih aman dari gol timnas India U-16. Bahkan timnas Indonesia langsung memberikan serangan balik melalui umpan Andre kepada Bagus yang hampir saja tercipta gol.

Bagus Kahfi berkali-kali mendapatkan peluang, tetapi belum bisa mengonversikan peluang tersebut menjadi gol. Hingga babak pertama berakhir, skor masih bertahan 0-0.

Pada babak kedua, kedua tim masih berusaha membongkar pertahanan masing-masing lawan. Kedua pelatih belum melakukan pergantian pemain. Pada menit ke-48, salah satu pemain India, Shabas, mendapat kartu kuning setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Yudha.

Setelah itu, India melakukan beberapa usaha yang mengancam gawang Ernando. Beruntung, tendangan dari pemain India masih melambung di atas gawang Indonesia. Pada menit ke-55, pemain India, Bikash, mendapat kartu kuning setelah melanggar Supriadi.

Setelah itu, giliran pemain Indonesia, Andre Oktaviansyah atau Cobra, yang mendapat kartu kuning pada menit ke-62 setelah mengalami benturan dengan pemain India. India mendapatkan peluang pada menit ke-63 melalui tendangan Ridge, tetapi tendangannya masih melebar dari gawang Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN