Mohon tunggu...
Yoiso dan Yoisi
Yoiso dan Yoisi Mohon Tunggu... Web Konsultan, Desain Grafis, e-commerce

www.yoisoweb.com

Selanjutnya

Tutup

Digital

Pertimbangan Membuat Website Premium Daripada Memakai Gratisan

1 Juni 2019   09:43 Diperbarui: 1 Juni 2019   10:01 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pertimbangan Membuat Website Premium Daripada Memakai Gratisan
sumber gambar: Natro.com 



Memiliki sebuah website adalah nilai tambah bagi suatu instansi, lembaga atau perusahaan tersebut. Apalagi jika website yang dipakai berbeda dari kebanyakan situs atau biasa disebut website premium. 

Website premium bisa menjadi wajah online dari instansi, lembaga atau perusahaan yang mengoperasikannya. Rasa kepercayaan masyarakat juga meningkat saat mengetahui website yang dikunjunginya berbeda.

Semakin berkembangnya zaman, perusahaan-perusahaan dan instansi resmi dituntut untuk memiliki sebuah website premium. Selain dapat menyebar luaskan informasi kepada masyarakat, keberadaan website akan meningkatkan kualitas pelayanan suatu instansi. 

Melalui website, interaksi antara pemerintah atau perusahaan akan berjalan lebih efektif dengan masyarakat dan klien. Website premium juga terbukti lebih aman dari pada website kebanyakan.

Namun tak semua agency mampu membuat website premium. Sebab pembuatan website premium lebih rumit dan banyak tahapan daripada website pada umumnya. 

Agency seperti web premium bisa menjadi pilihan saat akan membuat website yang berbeda. Berikut ulasan sekilas beberapa keuntungan memiliki website premium yang perlu diketahui.

1. Lebih Profesional
Beberapa agency memberikan tawaran berbagai desain yang eksklusif dan berbeda. Desain sebuah website secara tidak langsung menunjukan keprosionalitasan sebuah lembaga atau instansi. Tim web developer pasti akan melakukan penyesuaian desain dan fitur yang ada di dalam website. Fitur di dalam website juga lebih interaktif bagi pengunjung situs. Sebab bagi beberapa lembaga dan instansi, website diharapkan bisa menjadi pemberi informasi di dunia maya.

2. Keamanan
Dengan memakai website premium sistem keamanan yang ditawarkan juga berlapis. Sistem keamanan pada website premium tentu berbeda dari website pada umumnya. Kode keamanan yang dirancang oleh tim web developer akan melindungi website dari ancaman hacker. Keamanan website yang berlapis penting dilakukan sebagai bentuk pencegahan. Sebab beberapa website instansi atau lembaga berisi data-data pribadi masyarakat. Tim web developer harus melakukan uji coba terlebih dulu untuk memastikan tingkat keamanan website tidak bisa tertembus oleh hacker.

3. Memiliki Alamat Email Sendiri
Berbeda dengan website gratisan, website premium bisa digunakan sebagai alamat email. Email dengan akhiran alamat website terasa lebih profesional di mata pengunjung. 

Memiliki alamat email sendiri juga bisa mencegah tindak penipuan yang mengatasnamakan lembaga atau instansi terkait. Sebab tak sembarang orang bisa membuat alamat email tanpa persetujuan pemilik website.

Sebenarnya masih banyak lagi keuntungan memiliki website premium dibandingkan domain gratisan. Semakin tinggi harga website, maka semakin istimewa juga fasilitas yang didapatkan. Layaknya sebuah kalimat terkenal yang sering dikatakan, ada harga ada rupa. Tentu berbeda rasanya jika memakai sepatu berkualitas dengan sepatu tiruan. 

Karena komponen-komponen yang dipakai tentu berbeda kualitas. Jadi jangan malas-malas untuk mencari informasi terlebih dahulu sebelum memutuskan melakukan sesuatu.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x