Mohon tunggu...
Dhevi Anggarakasih
Dhevi Anggarakasih Mohon Tunggu... Dhevi Anggarakasih

Just want to be the best version of me

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Makan Enak dan Tetap Sehat, Kenapa Tidak?

28 April 2018   22:44 Diperbarui: 28 April 2018   23:13 562 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Makan Enak dan Tetap Sehat, Kenapa Tidak?
Berbagai varian Soyjoy (Dok. Pribadi)

Kebanyakan dari kita tidak menyadari, bahwa pola makan yang tidak tepat bisa menjadi pemicu timbulnya berbagai penyakit. Tingginya kalori yang kita konsumsi tanpa sadar yang menyelinap diam-diam dari makanan utama maupun cemilan yang kita konsumsi membuat berat badan kita menjadi berlebih, membuat kita kegemukan alias obesitas.

Hal tersebut dapat mengurangi derajat kekerenan dan keseksian kita dan akhirnya membuat kita berpotensi mengalami berbagai penyakit tidak menular berbahaya seperti diabetes, penyakit jantung koroner, stroke, kanker usus maupun penyakit serem lainnya yang pastinya jauh dari kata keren.

Padahal mengatur pola makan yang sehat juga ga sulit-sulit amat. Yang terpenting adalah semua makanan yang kita konsumsi jumlahnya sesuai dengan yang kita butuhkan. Kalau perlunya Cuma makan satu, ya jangan makan lima karena ga rela kalau makanannya dimakan orang lain. Kalau ada alternatif makanan yang dikukus ya jangan pilih yang digoreng. Sekali-kali sih boleh, tapi jangan sampai kalap.

Masalahnya, ga semua orang cukup sadar seberapa banyak makanan yang diperlukan oleh tubuhnya. Taunya yang di depan mata ya harus dihabiskan semua. Trus, kalau lingkar pinggangnya udah lebih dari 4 jengkal tangan kita dan baju ga pada muat lagi langsung jadi panik deh.

Yang perlu kita tau lagi adalah selain tiga waktu makan makanan utama, yang tidak kalah penting adalah cemilan di antara waktu makan. Tujuannya agar gula darah dalam tubuh kita stabil dan ga bikin kita kalap saat menyantap makanan utama. Tapi memilih cemilan yang bisa memenuhi kebutuhan kita juga bukan hal yang mudah.

Kita memerlukan cemilan yang rendah kalori, mengandung cukup serat sehingga mampu membuat kita kenyang lebih lama, terbuat dari bahan alami yang aman dikonsumsi oleh tubuh alias bukan hasil rekayasa genetika serta mudah diperoleh dan dibawa kemana pun. Dan salah satu cemilan yang mampu memenuhi persayaratan tersebut adalah Soyjoy. Tau dong ya?

Soyjoy yang terbuat dari kedelai, kaya akan serat dan protein sehingga lambung kita bisa mencernanya secara perlahan, menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama karena meningkatkan kadar gula darah kita juga secara perlahan sehingga kita tidak mudah lapar mata, jadi sakaw karena kadar gula anjlok dan khilaf serta menyantap apa saja yang ada di depan mata.

Walaupun gluten free, Soyjoy juga mengandung berbagai vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita seperti Vitamin A, B1, B2, B6 dan E, mengandung kalsium dan berbagai mineral. Isoflavon yang terkandung dalam kedelai yang merupakan bahan dasar pembuat Soyjoy mampu mencegah penyakit tulang, menurunkan kolesterol jahat dan mencegah kanker.

Karena rendahnya kalori pada Soyjoy -- 130 kalori saja per kemasan, Soyjoy tidak direkomendasikan sebagai pengganti makanan utama. Soyjoy hanya membantu kita mempertahankan gula darah agar tetap stabil sepanjang hari, menjaga kecukupan gizi kita sehingga kita bisa tetap menikmati makanan-makanan favorit kita, dalam jumlah yang cukup. Membantu kita makan enak dan tetap sehat. J

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x