Mohon tunggu...
Dewi Rahmalyah
Dewi Rahmalyah Mohon Tunggu... Dokter - Learn, Travel, and Share to the world

Love, Learn, and Live Simply

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Menikmati Dinginnya Salju Uzbek: Cara Mudah dan Terjangkau

1 Januari 2022   16:16 Diperbarui: 1 Januari 2022   16:26 744
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Mau main salju tanpa harus ke Eropa ? Coba saja datang ke Uzbekistan. It's really recommended !!


Salah satu negara di Asia Tengah yang bisa dikunjungi kapan saja, everytime we want. Kenapa ? karena traveling ke Uzbek tidak harus memakai visa. Beli tiket sekarang, siapin koper, dan langsung ke bandara. Ini saya alami sendiri Januari 2020 yang lalu. Di hari Minggu saya dan beberapa teman memutuskan untuk ke Uzbek, Senin kami issued tiket, Rabu kami langsung terbang ke sana.

Sebelum pandemi  penerbangan ke Uzbekistan yang direct hanya ada 2 hari dalam seminggu, di hari Rabu dan Minggu by Uzbekistan Airways. Sayangnya di masa pandemi ini Uzbekistan belum membuka diri bagi wisatawan asing.

Kalau traveling ke Uzbekistan memang diniatkan untuk main salju, maka pilihlah bulan Desember - Februari, atau untuk lebih akuratnya bisa lihat di beberapa aplikasi weather sebelum memutuskan untuk berangkat. Salju di Uzbek memang  kesannya lebih eksklusif, ada hanya di beberapa tempat. Coba deh main ke salah satu resortnya yang terkenal, Amirsoy. 

Saat ke sana memang sejauh mata memandang hamparan salju terlihat   putih - bersih - dan indah. Di Amirsoy kita bisa memilih beberapa kegiatan. Kegiatan standard  main lempar-lemparan bola salju dan membuat boneka salju, atau bermain ski (lengkap dengan pilihan  tim pengajar), naik kereta gantung, atau bermain glider - semacam perosotan dengan ban besar dari puncak bukit salju.

Selain Amirsoy, daerah yang tidak kalah serunya dan sangat terkenal adalah pegunungan Chimgan. Letaknya di sebelah Tenggara, sekitar 1-1,5 jam dari Tashkent dan tidak jauh dari Amirsoy. Chimgan adalah salah satu objek wisata nasional yang menjadi destinasi banyak wisatawan dunia kalau ingin bermain salju di Uzbek sejak puluhan tahun yang lalu. 

Salah satu tempat yang sempat ngetop karena awal Atta Halilintar viral lokasinya di sini. Pegunungan ini juga menyuguhkan beberapa pilihan permainan seperti ski, berkuda, ATV, kereta gantung dan lainnya.

Yang jelas siapkan winter outfit yang lengkap kalau memang niat traveling di musim salju, karena sayang kalau ke dua lokasi ini hanya asal-asalan atau numpang lewat, tanpa menikmati basah-basahan dengan salju.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun