Mohon tunggu...
Ambardewi
Ambardewi Mohon Tunggu... Pecinta seni, buku dan musik

Menulis adalah selera... Mengembangkan ide yang menjadi sebuah tulisan yang menginspirasi adalah tabungan ilmu yang bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri melainkan untuk orang lain.. Jangan memenjarakan ide.... keluar,,, dan tulislah!

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Universal Conciousness untuk Energi Baik

29 Juli 2018   16:31 Diperbarui: 29 Juli 2018   22:01 543 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Universal Conciousness untuk Energi Baik
https://twitter.com/goodenergy

Kalau berbicara tentang kekuatan alam bawah sadar dalam diri manusia, sebenarnya sudah banyak yang menceritakan atau menuangkannya ke dalam buku, artikel bahkan dalam sebuah penelitian. Bahwa benar, apa yang diinginkan dalam pikiran manusia, maka seluruh alam semesta juga turut andil mewujudkannya. 

Salah satu contoh dari buku yang pernah saya baca ada di dalam karya Paulo Coelho yang berjudul Sang Alkemis. Buku ini juga mengisahkan betapa powerfullnya kekuatan pikiran yang akan mewujudkan sebuah cita-cita yang kita harapkan.

Sadar atau tidak, apa yang seringkali kita pikirkan juga terkoneksi dengam alam semesta yang secara tidak langsung membantu kita untuk meraih keinginan tersebut. Contoh kecil saja, suatu hari saya berkeinginan kuat untuk sembuh dari migrain yang 2 hari menyiksa saya, entah mengapa di hari itu juga, rasanya alam pun mendengar apa yang saya pikurkan dan menghasilkan sebuah energi baik dari alam yang diwujudkan dengan cuaca yang bagus, kondisi angin yang membuat saya semangat dan nyaman dalam beraktifitas sehingga mempengaruhi mood serta rasa ingin berolahraga. Dan ndilala (bahasa jawa: tiba-tiba), migrain saya berangsur sembuh.

https://www.pinterest.co.uk/ellenmgregg
https://www.pinterest.co.uk/ellenmgregg
Nah, pikiran mausia yang terhubung dengan alam semesta ini dalam bahasa psikologi disebut Universal Conciousness (pikiran alam semesta) dan dalam bahasa biologi dikenal dengan nama Morphogenetic Field (medan morfogenetika). Banyak temuan yang sudah membuktikan bahwa pikiran alam bawah sadar seseorang terhubung dengan alam semesta. 

Seperti Harold Burr, seorang neuroatomist dari Yale University di tahun 1940, mengadakan penelitian mengenai "medan energy" dan menemukan bahwa semua mahluk hidup memiliki "medan energy". Atau sama halnya yang dilakukan oleh Dr. Karl Pribram, seorang ahli bedah otak,  yang menemukan bahwa otak manusia memuat bayangan alam semesta, hampir sama dengan proses holografik. Dia mengatakan bahwa pikiran manusia terhubung dengan konsep alam semesta dan menerima informasi dari alam semesta. (Artikel lengkap disini

Secara umum dapat kita pahami bahwa tidak perlu mahal atau mencari suatu hal yang baru di luar untuk meningkatkan moodbooster atau energi baik yang akan kita gunakan sebagai senjata dalam berinovasi dan berkarya. Tidak dapat di pungkiri, bahwa sesekali manusia membutuhkan energi atau suatu kekuatan yang baru untuk dapat mengembalikan kreatifitas. Kuncinya adalah bagaimana cara kita untuk melatih pikiran alam bawah sadar kita untuk terbiasa menjadi Universal Conciousness. Karena banyak sekali hal-hal baik yang bersumber dari energi baik.

"Jangan habiskan energi untuk kekhawatiran atau pikiran-pikiran negatif"

Bruce Lee

Nah, bagaimana cara melatih pikiran agar bisa menjadi Universal Conciousness ? Coba lakukan 4 hal dibawah ini. Diantaranya:

1. Biasakan untuk mecatat mimpi atau sesuatu yang ingin kita lakukan

Tidak sedikit, orang-orang yang mencatat detail mimpi atau cita-cita mereka pada secarik kertas lama kelamaan akan berhasil. Dengan kita tahu persis apa yang kita inginkan, kita juga secara otomatus melatih pola pikir akam bawah sadar kita untuk mewujudkannya dengan belajar mengeliminasi gangguan serta fokus akan tujuan akhir. 

Sepanjang hari, tanpa kita sadari alam bawah sadar kitaselalu mengingat apa yang telah kita tulis dan hal itu menjadi motivasi tersendiri untuk terus berjuang. Hal ini bisa menjadi latihan bagi diri kita untuk belajar mengenali pola pikir alam bawah sadar kita.

2. Positive thinking

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN