Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, & nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Serial "The Mandalorian" Spin Off "Star Wars" yang Sayang Dilewatkan

21 Oktober 2020   22:20 Diperbarui: 22 Oktober 2020   20:32 443 16 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Serial "The Mandalorian" Spin Off "Star Wars" yang Sayang Dilewatkan
Siapa si The Child yang mirip Yoda ini (sumber: IMDB/Disney-Lucas Film)

"I can bring you in warm, or I can bring you in cold" - The Mandalorian

Seorang pemburu hadiah (bounty hunter) mengenakan armor berupa kostum berpelindung dan helm yang menutupi wajahnya. Ia memasuki sebuah tempat di mana ada seorang tawanan bersama beberapa orang yang hendak menyiksanya. Ia dengan tangkas menghabisi nyawa para penjaga dan mengambil tawanan tersebut. Ia adalah pemburu bayaran yang memiliki sapaan Mando atau Mandalorian.

Mandalorian bisa merujuk ke nama atau bangsa yang tinggal di Planet Mandalore di semesta "Star Wars". Bangsa Mandalorian sebagian bekerja sebagai pemburu hadiah. Mereka dikenal bangsa petarung dan pemburu hadiah yang profesional dalam menjalankan tugasnya. Mereka sungguh disegani. Mereka lebih mudah disapa dengan sebutan Mandalorian atau Mando. Dalam film serial ini nama asli tokoh utama yang seorang Mandolorian adalah Din Djarin.

Mandalorian tak pernah melepas helm yang menutup wajah dan kepalanya, kecuali kondisi tertentu. Hal tersebut merupakan kultur dari bangsa Mandolorian.

Mando dalam film digambarkan tak banyak cakap dan nampak berdarah dingin. Ia gesit dalam memainkan senjatanya seperti blaster dan senapan serbu, serta sulit dipisahkan dari berbagai senjatanya tersebut.

 "I'm a Mandalorian. Weapons are part of my religion." 

Ia optimis dan yakin misi-misinya akan selalu berhasil. Oleh karenanya ia tak ragu memasang harga tinggi.

Suatu ketika Mando mendapat misi dari seseorang yang misterius bernama The Client. Misinya menemukan seseorang atau spesies berusia 50 tahun Informasi lainnya dari sasarannya tak diketahui.

Ketika kemudian tiba di lokasi di mana diduga menjadi tempat sasarannya itu disembunyikan, ia terkejut mendapati sasarannya adalah seorang bayi. Bayi itu mirip dengan Yoda dalam versi mungil. Ia diberi julukan The Child. Bayi itu tak seperti bayi pada umumnya. Ada sesuatu yang dimiliki si bayi tersebut sehingga membuat banyak pihak memburunya.

Cerita Petualangan Luar Angkasa yang Seru

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x