Mohon tunggu...
Dewi YulianaMarantika
Dewi YulianaMarantika Mohon Tunggu... Guru - Pembelajar Sepanjang hayat

Berbagi dan Berinovasi

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pengalaman Bersama Bapak Prabowo Subianto, "Belajar tak Hanya di Sekolah"

16 Februari 2024   20:08 Diperbarui: 16 Februari 2024   20:25 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

29 Juli 2023 yang cerah, saya memiliki kesempatan yang luar biasa untuk menghadiri acara Belajar Raya di Ngobrol Publik #2 dengan tema "Belajar tak Hanya di Sekolah". Acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari influencer, praktisi, Menteri Pendidikan Mas Nadiem Makarim hingga tokoh-tokoh ternama di Indonesia. Namun, salah satu momen yang paling berkesan bagi saya adalah pertemuan dengan Bapak Prabowo Subianto, Calon Presiden 2024.

Saat itu, suasana ruangan penuh dengan semangat pembelajaran dan diskusi yang menginspirasi. Para pembicara membuka wawasan baru bagi saya tentang pentingnya pendidikan di luar lingkungan sekolah, serta bagaimana hal itu dapat memberdayakan masyarakat secara keseluruhan. Namun, kegembiraan saya mencapai puncaknya ketika Bapak Prabowo Subianto memasuki ruangan.

Sebagai seorang tokoh yang sangat dikenal dalam dunia politik Indonesia, bertemu langsung dengan Bapak Prabowo adalah pengalaman yang sangat istimewa bagi saya. Ketika beliau berbicara, kehadirannya begitu kuat dan memikat. Saya terpesona oleh kebijaksanaan dan keberanian yang terpancar dari setiap kata yang beliau ucapkan.

Selama sesi tanya jawab, Bapak Prabowo mendengarkan dengan penuh perhatian dan memberikan jawaban yang sangat meyakinkan. Beliau menjelaskan visi dan misinya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, termasuk upaya untuk memberikan motivasi kepada anak muda untuk terus belajar. Mendengar tanggapannya membuat saya yakin bahwa beliau adalah pemimpin yang peduli akan masa depan pendidikan bangsa ini.

Setelah acara selesai, saya merasa sangat beruntung telah mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan Bapak Prabowo. Pengalaman ini telah menginspirasi saya untuk lebih aktif terlibat dalam upaya memajukan pendidikan di Indonesia, serta memberikan dorongan tambahan bagi saya untuk terus belajar dan berkembang.

1690693367206-65cf5cb1c57afb1eff49e0c2.jpg
1690693367206-65cf5cb1c57afb1eff49e0c2.jpg
Dalam kesimpulan, pertemuan saya dengan Bapak Prabowo Subianto di acara Belajar Raya ini telah menjadi salah satu pengalaman berharga dalam hidup saya. Saya berharap bahwa visi dan misi beliau dalam memajukan pendidikan dapat segera terwujud, dan saya siap untuk turut serta dalam mewujudkannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun