Mohon tunggu...
Dessy Indah Nathalia Siregar
Dessy Indah Nathalia Siregar Mohon Tunggu...

Suka alam, natural dan kejujuran

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Mencicipi Makanan di FJB 2015

1 Juli 2015   00:38 Diperbarui: 1 Juli 2015   00:44 322 2 2 Mohon Tunggu...

Indonesia berada di garis katulistiwa, dengan iklim tropis yang mempunyai banyak keuntungan, diantaranya kekayaan alam Indonesia, dari Sabang sampai Merauke

 

Iklim tropis mempunyai suhu yang hangat, tidak terlalu dingin dan juga tidak terlu panas yang membuat tanah dan laut di Indonesia menjadi subur dan baik untuk kehidupan alamnya.

 

Hal ini tentu mempengaruhi makanan pokok penduduk Indonesia. Bagi sebagian besar penduduk Indonesia, beras yang diolah menjadi nasi merupakan makanan pokok, namun di Indonesia bagian Timur, jagung dan sagu juga merupakan makanan pokok.  Selain nasi, sagu dan jagung, makanan pokok sebagian masyarakat Indonesia juga kentang, talas dan singkong.

 

Salah satu produsen besar dibidang kuliner, yaitu kecap bango memulai gebrakan dengan mengadakan kegiatan seputar kuliner.

Tahun 2004, Kecap Bango mengadakan Gerobak Sate Bango, dan mulai tahun 2005 menjadi Festival Jajanan Bango dan diadakan di beberapa kota besar di Indonesia, dan berlangsung hingga sekarang, tahun 2015. Misi sosial Bango adalah melestarikan warisan kuliner nusantara.

 

Bagi pecinta kuliner Indonesia, tentu Festival Jajanan Bango menjadi ajang yang dinantikan, karena dalam kita bisa mencicipi makanan dari Barat hingga ke Timur Indonesia hanya dalam satu tempat dengan harga yang terjangkau.

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x