Mohon tunggu...
Desi Lestari
Desi Lestari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Sekolah Pascasarjana Unnes Pendidikan Profesi Guru

Teacher Writer Konten Kreator

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku Lelah Memimpikanmu

15 September 2023   14:07 Diperbarui: 15 September 2023   14:08 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku lelah jika terus-terusan merindu
Pertemuan yang aku nantikan
Selalu terjadi hanya dalam hayalan

Aku letih jika selalu seperti ini
Sekangen-kangennya aku ke kamu
Tidak ada hal lain yang bisa kulakukan
Selain memandang gambarmu yang tersisa dalam galeri handphoneku

Haruskah aku pergi ke orang pintar
Untuk menghapuskan segala ingatan tentangmu?
Sebab setiap kali mata ini terpejam
Memori akan hadirmu justru terlihat begitu nyata

Andai angin dapat membantuku
Aku ingin menitip pesan
Untuk menyampaikan rinduku padamu
Serta membawa jauh bayangmu yang sempat tertinggal

Andai hujan dapat pula membantuku
Aku ingin meletakkan segala rinduku ke tanah
Agar terurai bersama aliran air yang membasahi bumi

Untuk kamu, aku sedikit menyesal pernah mengenalmu
Sedikit menyesal pernah percaya sebegitu dalam akan ucapanmu
Hingga akhirnya sulit untukku untuk bisa ikhlas, seperti kamu yang begitu saja menjauh tanpa ada kata selamat tinggal.

Semarang, 15 September 2023

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun