Mohon tunggu...
raden kuswanto
raden kuswanto Mohon Tunggu... Buruh - saya hanya seorang yang mencoba menggambar apa yang ada di kepala saya dengan huruf, kata dan kalimat

saya dilahirkan di sebuah pulau di timur indonesia. diberi nama raden kuswanto dibesarkan di ujung timur pulau jawa.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Balada : Menemani Akal Mencari Tuhan #1

9 Januari 2021   01:37 Diperbarui: 9 Januari 2021   01:51 184
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Mas Kus       : "Hpmu baru Kal!"

Akal            : "Ini smartphone Mas!"

Mas Kus       : "Ada yang seperti itu to? Pinter mana sama kamu?"

Akal            : "Jelas pinter aku lah mas."

Mas Kus       : "Kok ngono?"

Akal            : "Ya Hp ini ada karena aku Mas!"

Mas Kus       : "Hmm gitu ya, Hp ada bukti bahwa kamu ada "eksis" ngono yo?"

Akal            : "Nah itu Mas Kus pinter!"

Mas Kus       : "Lah ojo ngono, wes gek ndang ngomong njaluk bakso opo kopi."

Mas Kus       : "Kal, apakah mungkin smartphone bisa ada begitu saja?"

Akal            : "Maksudnya, tiba-tiba ada tanpa melalui proses gitu Mas?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun