Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Wiraswasta

Blogger, penulis, biker and rider yang gemar berkebaya

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Ketika Srikandi Bersepeda

9 September 2018   20:53 Diperbarui: 9 September 2018   21:09 443 0 0
Ketika Srikandi Bersepeda
dokpri

Bagi para pengguna sepeda dimana pun berada, pasti mempunyai kisah dan kenangan terkait dengan sepeda yang dimilikinya. Buku ini berisi tentang kisah petualangan penulis bersama sepeda mininya.

Jika biasanya berpetualang dengan sepeda menggunakan sepeda gunung. Maka di buku ini sepeda yang digunakan untuk berpetualang adalah sepeda mini. Biar pun mini. Tapi jangkauannya tak mini loh!

Buku "Ketika Srikandi Bersepeda" terdiri dari dua bagian. Bagian pertama berisi kisah petualangan penulis saat berada di Lampung tahun 1996. Dari Tanjung Karang menuju wilayah Lampung Timur melintasi hutan karet sendirian. Lalu kisah penulis yang juga guru privat saat mengajak anak muridnya keliling Jakarta dengan sepeda. Serta kisah penulis saat mengajak sahabatnya berpetualang ke Bogor. Juga dengan sepeda.

Untuk bagian dua berisi tentang petualangan penulis saat mengelilingi kota Tangerang. Jika ingin mengetahui tempat-tempat menarik dan bersejarah di kota Tangerang, buku ini cukup mewakili. 

Apa yang mendasari penulis melakukan hal tersebut? Dan apa yang membuat penulis bisa kuat menjalani semua itu? Kisah lengkapnya ada dalam buku "Ketika Srikandi Bersepeda."

Bagi Anda warga kota Tangerang dan tidak tahu ada apa di kota Tangerang. Maka buku ini wajib dimiliki. Karena bisa membuat Anda mengenal lebih dekat tentang kota Tangerang. Tapi bagi yang bukan warga kota Tangerang bisa sebagai penambah wawasan.

***

Judul Buku   : Ketika Srikandi Bersepeda
Penulis          : Denik
Penerbit        : Gong Publishing
Cetakan         : Pertama, tahun 2018
Tebal Buku   : 107 halaman
Kategori        : Non Fiksi (Catatan Perjalanan)