#nonfiksi
Resensi Buku "A Rookie and The Passage of The Mental Health Law: The Indonesian Story"
Esti Maryanti Ipaenim
Esti Maryanti Ipaenim
15 Maret 2019 | 6 hari lalu

Resensi Buku "A Rookie and The Passage of The Mental Health Law: The Indonesian Story"

Kutipan-kutipan NoRiYu membawa semangat, serta beberapa gambar ODGJ yang dramatis.

Hiburan
58
0
0
Zulfa Sabila
Zulfa Sabila
13 Februari 2019 | 1 bulan lalu

Resensi Buku "The Lost Art of Listening"

Judul Buku : The Lost Art of Listening Penulis : Michael P. Nichols, Ph.D. Penerjemah: Th. Huber Halaman Buku: 345 halaman Tahun Terbit: 1997Mendengarkan

Hobi
28
0
0
[Resensi Novel] Dokter Juga Manusia, lho
Jawani Eka Pyansahcilia
Jawani Eka Pyansahcilia
05 November 2018 | 4 bulan lalu

[Resensi Novel] Dokter Juga Manusia, lho

Kalau Ingin MENJADI DOKTER untuk GAYA-GAYAAN -- GLAMOR -- MERASA SUPERIORLupakan! Kuburkan saja cita-cita untuk menjadi dokter secepatnya. Masih banyak

Novel
1220
1
0
Kisah Kecil di Balik Pembangunan Gelora Bung Karno
Harry Puguh
Harry Puguh
01 November 2018 | 4 bulan lalu

Kisah Kecil di Balik Pembangunan Gelora Bung Karno

Kejadiannya sekitar tahun 1960-1962, bisa jadi pada saat itu musim kering dimana Gunung Sindoro mengalami kebakaran.Pagi itu seluruh kampung dibangunkan

Humaniora
278
1
0
Retrospektif, Biarkan Jiwa Hidup dalam Kenyataan di sini dan Kini
Silvi Novitasari
Silvi Novitasari
22 Oktober 2018 | 5 bulan lalu

Retrospektif, Biarkan Jiwa Hidup dalam Kenyataan di sini dan Kini

Retrospektif bisa dikatakan sebagai kebiasaan-kebiasaan individu yang tergantung pada masa lalu. Masa lalu membuatnya tidak bisa terlepas dari setiap

Novel
466
1
0
Ketika Srikandi Bersepeda
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari
09 September 2018 | 6 bulan lalu

Ketika Srikandi Bersepeda

Bagi para pengguna sepeda dimana pun berada, pasti mempunyai kisah dan kenangan terkait dengan sepeda yang dimilikinya. Buku ini berisi tentang kisah

Hobi
554
1
0
Dari Sebuah Luka
Yasinisme
Yasinisme
19 Agustus 2018 | 7 bulan lalu

Dari Sebuah Luka

"Kisahnya tragis Mas, saya nggak kuat bacanya, baru baca setengahnya aja, udah.. Gabisa jelasin deh pokoknya"Wanita berusia 25 tahun itu lugas mengungkap

Cerpen
517
1
0
nabila nabila
nabila nabila
23 Juni 2018 | 9 bulan lalu

"Warning from Allah"

Bulan ramadhan telah berlalu, dan semua orrang menyambut hari kemenangan, dengan memakai baju terbaiknya untuk sholat idul fitri, dan membuat makanan

Cerita Ramlan
969
2
1
Handy Pranowo
Handy Pranowo
20 April 2018 | 11 bulan lalu

Hey Kamu (Non Fiksi)

Hey kamu yang rendah hati dan berlapang dada teruslah berjuang atas bangsamu sebab negeri ini tak akan musnah bila seorang pemimpin sepertimu ada dan

Puisi
444
1
1
Mengingat Kembali Jenis Karangan, Tulisan Anda Termasuk Jenis Apa?
Mahbub Setiawan
Mahbub Setiawan
25 Januari 2018 | 1 tahun lalu

Mengingat Kembali Jenis Karangan, Tulisan Anda Termasuk Jenis Apa?

Kompasiana adalah situs dengan platform berbasis blog. Semua orang boleh menulis dan mengekspresikan pemikiran dan perasaannya. Pemikiran dan perasaan

Media
1892
4
1
Yulia Ratnasari
Yulia Ratnasari
12 Januari 2018 | 1 tahun lalu

Perjalanan Kresek

Kresek terbang seperti layangan mengitari Surabaya minggu lalu.Malin membuang kresek setelah beli rokok di Indomaret.Warnanya putih dan ada tulisan Indomaret.Dari

Cerpen
354
1
1
Pergantian Tahun di Gunung Kerinci (Bagian 1:  Danau Gunung Tujuh)
helen_s.maria
helen_s.maria
11 Januari 2018 | 1 tahun lalu

Pergantian Tahun di Gunung Kerinci (Bagian 1: Danau Gunung Tujuh)

INTRO (... interlude ... Lagu: Cerita Tentang Gunung Dan Laut --Payung Teduh-)Setelah mengenal  Gunung Rinjani (3726mdpl),  Oktober 2017, ( https://www.kompasiana.com/rena_rena/5a38ada6dd0fa84a4f35de32/gunung-rinjani

Wisata
2335
3
3
Fantasia Imanda Putri
Fantasia Imanda Putri
15 November 2017 | 1 tahun lalu

Cerpen | Menilas Surat Lama yang Hilang

Hatiku tergetar setelah mengetahui bahwa surat yang pernah ditulis kakek sempat-sempatnya hilang. Padahal pesan-pesan yang ada didalam surat itu begitu

Cerpen
455
3
3
Jatuh Bangun Nike, Resep Juara Sang "Shoe Dog" Phil Knight
Steven Sitongan
Steven Sitongan
02 Juni 2017 | 1 tahun lalu

Jatuh Bangun Nike, Resep Juara Sang "Shoe Dog" Phil Knight

3 hari sebelum ulang tahunku yang ke 26, aku membaca memoar seorang pendiri Nike, brand sport apparel paling keren sedunia. Bukunya kubeli beberapa bulan

Humaniora
1551
3
3
Mayasari Noer
Mayasari Noer
18 Mei 2017 | 1 tahun lalu

Kaki yang Indah di Pasar Waalwijk

“Ayo ikut, kita ke centrum. Ice cream,”“Sedingin ini?”“Why not?”“Okay.”Kayuhan sepeda, terpaan angin, dan sedikit perasaan bersalah karena

Humaniora
151
3
3
Angelina  Harli
Angelina Harli
19 April 2017 | 1 tahun lalu

Habis Gelap Terbitlah Terang

Setelah Gelap Terbitlah Terang. Setelah masa masa penuh masalah dan rintangan, pasti selalu akan ada jalan keluar serta hari ketika masa masa itu berakhir.

Wanita
256
3
3
Philip Kierkegaard
Philip Kierkegaard
19 Maret 2017 | 2 tahun lalu

Esai: Pernikahan Sebagai Kehendak untuk Memiliki (Will to Possess)

Segala sesuatu yang tidak bermakna, menurut manusia, haruslah dengan tegas dimaknai. Agak kurang bijak rasanya bila membiarkannya begitu saja. Batas antara

Humaniora
2366
1
3
Inda Duzih-Pitkanen
Inda Duzih-Pitkanen
29 Januari 2017 | 2 tahun lalu

Kawin sama WNA, gimana sih rasanya?

Mau tau aja, apa mau tau bangeeet? Kalo mau tau aja, ya kayak permen nano-nano lah kurang lebih rasanya! :D Ada manis, asem, asin... cuma bedanya si permen

Humaniora
652
1
3
Sembilan Point Penting dalam Menulis
Novia Syahidah Rais
Novia Syahidah Rais
21 Januari 2017 | 2 tahun lalu

Sembilan Point Penting dalam Menulis

Meski bukan pakar literasi namun dari pengalaman selama ini saya mendapat banyak pelajaran yang mungkin akan bermanfaat jika dibagi. Ketika menulis sebuah

Fiksiana
1297
8
4
Dioz Mahardhika
Dioz Mahardhika
26 November 2016 | 2 tahun lalu

Suatu Hari Bersama Sang Pencipta

MELIHAT INDONESIA suatu hari ketika saya duduk di bukit yang berumput hijau, sambil saya melihat keindahan alam, saya bertanya pada Tuhan, " Tuhan bukankah

Dongeng
68
8
1