Mohon tunggu...
Denata
Denata Mohon Tunggu... wiraswasta

perempuan cerdas tidak hanya harus berpendidikan namun juga mampu menggunakan logika dan rasionalitas dalam menyingkapi sebuah isu. Broaden knowledge and be critical

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Kojima, Solusi Sehat Saat Puasa

20 April 2021   18:21 Diperbarui: 20 April 2021   18:28 255 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kojima, Solusi Sehat Saat Puasa
sumber dokpri

Mengingat bahwa waktu makan selama bulan puasa hanya pada saat sahur dan buka, kita tentu harus pintar dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar tidak lemas dan tetap bisa melakukan berbagai aktivitas. Selama ini kita kerap menganggap bahwa mengonsumsi makanan yang mengenyangkan saja sudah cukup. Tapi anggapan itu sekarang harus dirubah.

Ditambah lagi saat ini kita menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi. Dibutuhkan siasat khusus agar dapat menjalani puasa di tengah resiko penyakit yang membayangi. Kita tidak pernah tahu resiko terpapar penyakit saat menjalankan puasa, karenanya sangat penting menjaga stamina tubuh. Melindungi kekebalan tubuh dan berpuasa harus dilakukan secara bersamaan. Selain makanan bergizi seimbang kita juga perlu mengonsumsi minuman kesehatan yang memiliki nutrisi lengkap secara rutin.

Pentingnya Mengonsumsi Minuman Kesehatan Secara Rutin

Banyak pakar kesehatan yang menyarankan kita untuk mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, vitamin, mineral dan serat untuk sahur dan berbuka puasa. Hal ini bertujuan agar tubuh tidak mudah lelah selama menjalankan puasa.

Memasukkan minuman kesehatan dalam daftar sahur dan berbuka puasa ternyata membantu tubuh agar tidak mudah lelah sepanjang hari. Kenapa? Karena selama Ramadan, setiap harinya kita berpuasa selama 14 jam. Tubuh mengalami perubahan pola makan, yang semula tiga kali sehari menjadi dua kali sehari. Frekuensi makan yang cenderung berkurang tentu berpengaruh terhadap asupan kalori tubuh. Biasanya permasalahan yang kerap muncul adalah masalah dehidrasi dan kekurangan energi. Jika dibiarkan kekebalan tubuh akan melemah dan kita rentan terjangkit penyakit.

Sedangkan kita tentu ingin memiliki tubuh yang sehat dan kekebalan yang baik. Salah satunya dengan mencukupi vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Menjaga kesehatan dan menjalankan ibadah puasa harus dilakukan beriringan. Untuk itu, harus dipertimbangkan untuk mulai rutin mengonsumsi minuman kesehatan sebagai tambahan nutrisi bagi tubuh.

Jika kita tidak cermat dalam memilih asupan yang masuk ke tubuh, sangat memungkinkan imunitas atau perlindungan tubuh akan turun. Karenanya menjaga kekebalan tubuh harus menjadi perhatian utama agar puasa dapat berjalan lancar hingga akhir.

Apakah semua minuman kesehatan baik dikonsumsi saat berpuasa? Kita tidak boleh sembarangan dalam memilih minuman kesehatan. Harus diperhatikan juga kandungan di dalamnya, apakah memiliki kandungan nutrisi yang lengkap atau tidak. Dengan mempertimbangkan kandungan yang ada, minuman kesehatan kojima menjadi pilihan tepat untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama sekarang saat kita tengah berada dalam pandemi dan harus menjalankan ibadah puasa.

Mengapa Harus Kojima?

sumber dokpri
sumber dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN