Dewi Mariyati
Dewi Mariyati

Pembelajar amatir kadang nulis kadang enggak, seringnya nulis tapi disimpen doang Ig @dewimariyati_

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Gule Bang Doell

12 Januari 2019   17:01 Diperbarui: 12 Januari 2019   17:20 235 2 1

Gule bang Doel, jakal KM 5,5 hampir 6 depan PH

Hihi, selamat soree guys. Setelah sekian hari skip #30haribercerita hari ini mau cerita lagi nih, cerita hari ke-12. Oke mau berbagi cerita makanan aja yang sering banget ditemui setiap harii dan nampaknya aku bakal sering post tentang makanan (semoga haha). Baiklah, aku mau berbagi cerita tentang menu sarapan andelan, yang dijogja mungkin udah tau dan kalok ada yang pas di jogja boleh dicoba hihi. 

Gule Bang Doel. Kupat gule andelan buat sarapan, rasanya kalok menurut aku oke punya. Masalah harga parah ini sih, kupat gule ceker ayam cuman 8rb dan cekernya banyakkk, gule ayam, kambing, sapi juga masih dibawah 20rb, paling mahal 16rb kalok gak salah. Minumnya adanya teh sama jeruk.

Tempatnya itu di sebrang PH jakal pas, di depan ruko pakek gerobak ada tulisannya gede, Gule bang Doell. Makanya lesehan sambil ngeliatin jalanan jogja yang ayem ayem gimana gitu apalagi kalok makannya sekitaran jam set 9, gak bakal liat macet deh. Seru, mau makan sendirian ataupun bareng-bareng. Tenang, ada tempat parkir.

Jadi gulenya makanya sama kupat dan sambelnya udah langsung dicampur gitu, sambelnya juga cocok parah, cabe rawit ijo yang diuleg langsung ditambah kecap, mantul. Dagingnya gk pelit alias banyak, biasanya kalok makan disana pesennya yang kambing sih hihi. Nah kalok foto itu gule kambing ditambah ceker :D, gak terlalu keliatan sih ya. Buat yang suka gule, rekomended dah kalok mau nyoba.

Kalok mau makan ni gule mending pagi ya, menunya masih lengkap. Siangan dikit seringnya udah ludes. Bukanya pagi jam 6.n udah ready kok sampek kurleb jam 10.n lah, itu biasanya tinggal sisa sisa kehidupan haha. Udah ah, nanti aku share menu sarapan di Jogja yang yahuut dan ruame yak (semoga beneran, maaf pembaca, akun ini emang sering males yang punya).

Salamm