Mohon tunggu...
Dian Kusumawardani
Dian Kusumawardani Mohon Tunggu... Haloo, saya adalah seorang ibu rumah tangga profesional. Bekerja paruh waktu sebagai pengajar Sosiologi dan Sejarah di BKB Nurul Fikri. Juga suka menulis dan sudah menghasilkan 6 buku antologi dan 1 buku solo. Saya juga seorang konselor laktasi dan blogger.

Home Educator Omah Rame, Pengajar di BKB Nurul Fikri, Konselor Laktasi, Content Creator

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Surat untuk Mama

9 Mei 2021   11:32 Diperbarui: 9 Mei 2021   11:41 272 8 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Surat untuk Mama
surat untuk mama | olahan pribadi

Beberapa hari lagi lebaran tiba, hari kemenangan bagi semua umat muslim. Lebaran identik dengan saling berkumpul dengan sesama anggota keluarga. Ini yang membuat orang-orang rela berbondong-bondong melakukan mudik.

Sebagai orang asli Surabaya yang tak punya kampung halaman, saya tak akrab dengan tradisi mudik. Tahun lalu ketika ada larangan mudik, saya tenang-tenang saja. Sebab memang tak punya kampung halaman.

Tapi berbeda dengan tahun ini. Awal tahun 2021, Mama pindah ke Nganjuk. Menemani adik tinggal di rumah dinas. Awalnya ini disambut gembira. Sebab kami berencana merayakan lebaran di Nganjuk. Kami mau merasakan bagaimana mudik itu.

Eh ternyata, ini hanya tinggal rencana. Pandemi belum berakhir. Pemerintah melarang mudik. Kami batal berkumpul di Nganjuk.

Kini saya merasakan, bagaimana sedihnya tak bisa mudik dan tak bisa berkumpul dengan keluarga. Tapi demi kebaikan bersama, rasa rindu harus ditahan. Sebagai penawar rindu, saya pun menulis surat untuk Mama dan Adik.

Assalamu'alaikum..

Untuk Mama dan Adik, apa kabar semuanya?

Semoga selalu sehat dan bahagia ya.

Sebentar lagi lebaran tiba, hari kemenangan yang ditunggu-tunggu bagi semua umat muslim.

Biasanya di hari lebaran kita semua berkumpul. Saling bermaaf-maafan sambil berkumpul menikmati hidangan khas lebaran yang Mama masak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x