Mohon tunggu...
Irpanudin .
Irpanudin . Mohon Tunggu... suka menulis apa saja

Indonesianis :) private message : knight_riddler90@yahoo.com ----------------------------------------- a real writer is a samurai, his master is truth, his katana is words. -----------------------------------------

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Logo Prima, Jaminan Kenyamanan dan Keamanan Transaksi Keuangan Universal

24 Juli 2019   15:21 Diperbarui: 24 Juli 2019   15:30 0 1 2 Mohon Tunggu...
Logo Prima, Jaminan Kenyamanan dan Keamanan Transaksi Keuangan Universal
Logo ATM Prima ( gambar: jaringanprima.co.id )

Punya uang tapi tidak bisa dipakai, karena tidak bisa mengakses tabungan di bank? Sekalinya ketemu Anjungan Tunai Mandiri terdekat, malah dari bank yang berbeda dengan tempat anda menabung. Padahal anda butuh uang tunai. Kebayang kan susah dan kesalnya?

Anda mungkin pernah mengalami kejadian semacam itu karena sedang berada di daerah wisata alam, di pulau kecil, atau bepergian ke daerah yang relatif jauh dari akses perbankan. Meskipun penggunaan uang elektronik sudah umum, terutama di kota-kota besar, bagaimana pun juga penggunaan uang cetak tetap dibutuhkan sehingga keberadaan ATM yang bisa diakses kartu anda menjadi vital.

Tapi hal semacam itu merupakan persoalan yang terjadi dahulu. Sekarang untuk mengakses uang tunai di ATM lebih dimudahkan dengan keberadaaan jaringan ATM Prima. Jaringan ATM Prima terhubung dengan 80 bank nasional dan memiliki 120.000 jaringan yang terkoneksi dengan Internet Mobile Banking.

Luasnya partner Jaringan Prima (gambar: tangkapan layar jaringanprima.co.id )
Luasnya partner Jaringan Prima (gambar: tangkapan layar jaringanprima.co.id )
Baik bank yang beroperasi secara nasional, maupun bank daerah, dari Sabang sampai Merauke didukung oleh Jaringan Prima. Sehingga, jika anda merupakan orang yang harus sering bepergian ke daerah atau memiliki hobi travelling, kenyamanan anda menikmati liburan tidak perlu terganggu hanya karena persoalan keuangan yang sepele seperti mencari ATM.

Selama pada kartu debit anda tercantum logo Prima, anda tenang ke mana pun melangkah di wilayah Indonesia, karena dilayani oleh pemilik Jaringan ATM terbesar di Indonesia.

Terlebih tahun ini pemerintah juga sedang memperkenalkan dan mempromosikan layanan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang resmi diluncurkan sejak Mei 2018 lalu. Keberadaan Jaringan Prima merupakan salah satu pilar pendukung program tersebut. Dengan kartu debit GPN dan Prima banyak keuntungan yang dapat diperoleh nasabah.

Pertama, kartu debit Prima menjadi pembayaran universal karena dapat digunakan untuk transaksi di semua kanal pembayaran di seluruh Indonesia. Kedua, Kartu debit Prima menghadirkan ketenangan dalam mengelola keuangan. Selain tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar, setiap transaksi sangat aman dan nyaman karena telah dilengkapi fitur keamanan yang terstandarisasi.

Ketiga, masyarakat tidak perlu membayar biaya tambahan lagi karena adanya kebijakan Merchant Discount Rate (MDR) atau penetapan tarif kepada pedagang oleh bank. Keempat, biaya administasi menjadi jauh lebih murah karena seluruh permrosesan transaksi keuangan dilakukan di dalam negeri sehingga lebih efisien.

Berbicara soal keamanan keamanan transaksi, ini menjadi persoalan yang sensitif bagi nasabah perbankan. Menggunakan layanan Jaringan Prima menghilangkan satu kekhawatiran, karena baik jaringan ATM mau pun sistem pembayarannya, Jaringan Prima terjamin, berstandar tinggi dan diproses secara real-time online.

Jaringan Prima merupakan lembaga keuangan dengan visi masa depan untuk menjadi penyedia layanan dan solusi keuangan elektronik. Didirikan dan dimiliki oleh PT Rintis Sejahtera sejak tahun 1991, Jaringan Prima terus bertransformasi dan menjadi lebih dari sekedar penyedia layanan jaringan ATM saat pertama kali didirikan.

Layanan Jaringan Prima ( gambar: tangkapan layar jaringanprima.co.id )
Layanan Jaringan Prima ( gambar: tangkapan layar jaringanprima.co.id )
Selain melayani partner-nya melalui jaringan ATM, Jaringan Prima juga memberikan pelayanan berupa top-up uang elektronik universal yang diterbitkan oleh berbagai lembaga keuangan perbankan. Ada juga layanan debit prima, yang memberikan kemudahan bagi anda untuk berbelanja. Sementara segala jenisa tagihan dan kewajiban keuangan, dari mulai pembayaran listrik, TV, internet, hingga transportasi, dibantu dengan solusi pembayaran Prima.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2