Mohon tunggu...
David kristanto
David kristanto Mohon Tunggu... Mahasiswa

Lahir di Banyuwangi | Geografi

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

KKN UM Desa Tamansuruh Berikan Pelatihan Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Kompetensi Guru

1 Juli 2019   10:36 Diperbarui: 1 Juli 2019   10:50 0 0 0 Mohon Tunggu...


Pendidikan menggunakan media pembelajaran merupakan suatu usaha manusia untuk meningkatkan pengetahuan yang berguna untuk di masa yang akan datang. Media pembelajaran merupakan salah satu hal yang penting di dalam proses belajar mengajar. Dengan adanya media pembelajaran , materi yang sebelumnya dianggap membosankan diubah menjadi materi yang menyenangkan.

Selain itu, siswa akan lebih tertarik ketika guru menerangkan materi dengan media pembelajaran. Melihat permasalahan yang terjadi pada tingkat sekolah dasar (SD) Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Negeri Malang Desa Tamansuruh Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi pada hari Rabu (22/06/2019) mengadakan pelatihan dan pendampingan Media Pembelajaran bagi Guru SD Negeri 4 Tamansuruh.

Terdapat 4 media pembelajaran yang disimulasikan pada kegiatan tersebut, yakni media pembelajaran PPT Interaktif, Ritatur, Powtoon, Ular Tangga. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang kelas 1 di SD Negeri 4 Tamansuruh ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru salah satunya yaitu agar dapat membuat dan menerapkan media pembelajaran .

Dengan adanya kepelatihan dan pendampingan media pembelajaran ini diharapkan Bapak dan Ibu guru SD Negeri 4 Tamansuruh akan termotivasi untuk membuat dan menerapkan media pembelajaran yang inovatif guna meningkatkan prestasi belajar siswa.

Antusiasme guru dalam mengikuti media pembelajaran tersebut sangatlah aktif, hal ini terbukti ketika banyak Bapak dan Ibu Guru yang bergantin aktif bertanya ketika kegiatan pendampingan berlangsung.

Diakhir kegiatan , yaitu penyerahan media pembelajaran kepada pihak sekolah yang dilakukan secara sembolik . "Terimakasi atas kepelatihan media pembelajaran yang sangat bermanfaat guna penunjang kegiatan belajar siswa" Ujar Kepala Sekolah. (Pit)

VIDEO PILIHAN