Mohon tunggu...
Muhammad Dadang Kurnia
Muhammad Dadang Kurnia Mohon Tunggu... Freelancer - Digital Nomad & Marketer

A Digital Nomad who passionate in Marketing and Writing.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Tamat Kuliah Ingin Keliling Indonesia, Impian Model Apa Itu?

24 November 2019   21:36 Diperbarui: 24 November 2019   21:45 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lintau Sumatra Barat (dokpri)

Nggak tau kenapa, kalo orang-orang lain motivasinya begitu tamat kuliah ada yang langsung ingin bekerja, membuka bisnis, ataupun menikah. Tapii, gue punya motivasi dan keinginan sendiri begitu tamat kuliah.

Gue wisuda pada agustus 2015, tapi jauh sebelum itu yaitu sekitar pertengahan 2014 gue udah pasang tekad untuk 'Keliling Indonesia begitu Kelar Kuliah'. Ya, tentu saja orang-orang disekitar gue terutama keluarga semuanya menolak keputusan ini.

Berbagai cibiran silih berganti berdatangan, mulai dari sahabat, teman terdekat baik itu di kampus, lingkungan tetangga, teman sekamar kos, hingga teman seperjuangan main bola semua mempertanyakan hal yang sama. "Kau tamat kuliah mau keliling Indonesia, cita-cita macam apa itu?"

Yaa, terkadang untuk menjawab sebuah pertanyaan kita tidak harus langsung menjawabnya, dan gue memlilih diam. Tetapi ini diam secara lisan, selanjutnya gue mulai untuk berbuat. Berbuat mulai dari yang terkecil, impian ini gue cicil dengan backpackeran mulai dari keliling Sumatra Barat yang terkenal dengan keindahan alam serta adat istiadatnya itu, yang juga merupakan kampung halaman dari Mama.

Another Epic View from Lintau (dokpri)
Another Epic View from Lintau (dokpri)

Dan impian ini sebenarnya juga udah gue cicil sebelum gue mengatakannya, karna diawal tahun 2014 gue udah backpackeran di setengah Pulau Jawa mulai dari Jakarta, Bandung, Cilacap, hingga Yogyakarta. Dan di Yogyakarta inilah 'Cakra Backpackeran' gue terbuka, bawaannya ingin selalu traveling, baik itu saat ada uang ataupun lagi kismin.

Pose Cakep di Pantai Pok Tunggal Yogyakarta (dokpri)
Pose Cakep di Pantai Pok Tunggal Yogyakarta (dokpri)

Jalan Malioboro yang Legendaris (dokpri)
Jalan Malioboro yang Legendaris (dokpri)

Kudaan di Parangtritis (dokpri)
Kudaan di Parangtritis (dokpri)

Istana Tamansari (dokpri)
Istana Tamansari (dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun