Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Masih Pantaskah Aku Menjadi Hamba-Mu

23 Mei 2024   09:31 Diperbarui: 23 Mei 2024   09:38 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: islam-today.ru

Ibarat senja yang bergurau
dengan pinggiran malam
seperti rinai gerimis yang bercanda
dengan kubangan di tepi kali

Begitulah caraku menemuimu
menghamparkan sujud ke haribaan-Mu
tetapi tekadku ini hanya menjadi ingin
yang tak pernah mencapai khusyuk

Ketika aku masih asyik bergurau dengan pagi
kumandang adzan dzuhurmu sudah memanggil-manggil
akupun datang dengan berburu-buru

Ketika aku masih ingin bercanda dengan siang
masjid telah memanggil untuk tunaikan ashar
akupun datang dengan bermalas-malasan

Saat aku masih ingin menikmati sore
Lantunan adzan maghrib telah menggema
akupun terlambat datang


Belum sempat ku berleha mengusir penat
shalat isya sudah memanggil
ku sempat-sempatkan untuk datang

Masih belum tuntas mimpi malam ku
panggilan fajar telah membangunkan
akupun datang dengan terkantuk-kantuk

Yaa rabbi masih pantaskah aku jadi hambaMu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun