Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Suatu Hari di Condominium Keluarga Leong Khong Ming di Penang...

9 Februari 2023   15:30 Diperbarui: 9 Februari 2023   15:34 265
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

By Christie Damayanti

Dokumentasi pribadi - Aku dan Leong Khong Ming di condominiumnya di Penang Daratan

Seperti yang aku katakana di beberapa artikel sebelumnya, bahwa aku sangat bahagia ditengah2 keluarga ini, kekuarga Leong Khong Ming.

Suatu hati, setelah kami pulang dari Kota Sungai Petani di negara bagian Kedah, sekitar 3 jam dari GeorgeTown ibukota Penang, tempat tinggal keluarga istri Leong untuk merayakan Festival Kue Bulan. Aku diajak ke condominium mereka, di Penang Daratan.

Kedua anak mereka yang selalu berusaha menggandngku, sangat ramah menyambutku, tanpa tendensi sama sekali.  Yang besar, berumur 12 tahun dan aku melihat dan mendengar (walau dia berbahasa Mandarin), tetapi namaku pasti dia sebut dan terus terdengar ketika dia bertanya, dan Leong akan men-translate nya untukku.

Dia pun selalu bertanya tentang aku, dan ketika aku di concominium mereka, dia duduk di belakang laptopnya dan mencari2 namaku dan membuka Youtube ku, terus sampai aku pulang sambal bertanmya2 kepada Leong, papanya.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

Dokumentasi pribadi - YouTubeku dibuka dan dieksplor
Dokumentasi pribadi - YouTubeku dibuka dan dieksplor

 Yang kecil berumur 7 tahun, lebih terbuka lagi. Dia selalu berudaha untuk mendekat denagn ku. Dan jika sudah dekat sekali dengan aku, bersisian denagn ku, dia berusaha untuk menyenggol2 tangannya dengan kiriku dan berusaha untuk menggandengku, memegang jari2 tangan kananku, bermain2 dengan jari2ku, melihat2 jam tanganku atau  memutar2 cincinku.

Aku merasa sangat dekat sekali dengan mereka, seakan aku berada ditengagh2 anak2ku sendiri. Walau baru pertama kali kami bertemu, mereka adalah anak2 yang sangat polos dan mereka terlihat sangat sayang padaku ......

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun