Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Resmi Hijrah ke PSG, Poster Messi Langsung Dicopot Barca, dan Aroma Liga Champions Menyeruak di Paris

11 Agustus 2021   10:31 Diperbarui: 11 Agustus 2021   14:45 6401 17 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Resmi Hijrah ke PSG, Poster Messi Langsung Dicopot Barca, dan Aroma Liga Champions Menyeruak di Paris
Momen-momen Messi sebagai pemain baru PSG: Dailymail.co.uk

Lionel Messi sudah menjadi pemain Paris Saint-Germain (PSG). Fix! Resmi. Kasak-kusuk yang mengemuka beberapa hari terakhir terjawab sudah. Barcelona benar-benar tak bisa menghindari kepergian La Pulga.

Kurang dari 24 jam terakhir terjadi sejumlah aktivitas terkait transfer Messi. 

Pihak Barca misalnya sudah langsung bergerak untuk mulai menghapus poster besar Messi yang terpampang nyata sebelumnya di Nou Camp. Secepat itukah mereka "hijrah"?

Sejumlah gambar yang beredar luas memperlihatkan aktivitas tersebut. Menukil Dailymail.co.uk terlihat gambar Messi mulai tak utuh. 

Untuk menghilangkan poster bernomor 10 itu dibutuhkan bantuan alat berat. Bisa dipastikan kini ada celah besar yang tertinggal di barisan poster raksasa itu.

Barca tentu tak bisa tetap membiarkan poster Messi di sana. Ia sudah bukan lagi bagian dari skuad Blaugrana mulai musim depan. Yang tersisa di barisan itu hanyalah mereka yang benar-benar menjadi bagian dari tim Ronald Koeman.

Walau begitu Barca tidak akan pernah bisa "move on" dari Messi sepenuhnya apalagi secepat itu. Poster Leo boleh saja dicopot. Tetapi semangat dan sejarahnya akan tinggal tetap. Kenangan akan Messi akan terus membayang, entah sampai kapan.

Aktivitas di Camp Nou tak lama setelah Messi resmi berseragam PSG: Dailymail.co.uk
Aktivitas di Camp Nou tak lama setelah Messi resmi berseragam PSG: Dailymail.co.uk

Apalagi setelah Messi pergi, Barca harus menghadapi segunung persoalan. Utang selangit. Sejumlah pemain yang mulai tak betah. Hingga stabilitas internal di kalangan manajemen. Tidak hanya Joan Laporta yang sedang pusing tujuh keliling, tetapi juga Koeman, juga para penggemar yang tengah memikirkan nasib klub kesayangannya.

Apakah kepergian Messi ini akan membuat Barca semakin solid? Apakah setelah ini soal-soal finansial akan terurai dengan sendirinya? Apakah tidak akan ada petinggi klub yang berseteru dan ada yang memilih hengkang?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan