Mohon tunggu...
Mohammad Fahrul Ilham
Mohammad Fahrul Ilham Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi 23107030060 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Seseorang yang memiliki minat besar di dunia olahraga dan entertainment-nya, serta bertekad kuat untuk berkarir sukses di bidang tersebut.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Messi CS Sukses Melaju ke Babak 8 Besar Liga Champions CONCACAF

14 Maret 2024   14:28 Diperbarui: 14 Maret 2024   21:17 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Messi memeluk rekan setimnya setelah mencetak gol pada liga champions CONCACAF antara Inter Miami vs Nashville, (sumber: twitter/intermiamifc)

Pertandingan babak 16 besar leg 2 CONCACAF CHAMPIONS CUP 2024 yang mempertemukan antara Inter Miami Vs Nashville SC telah usai terlaksana pagi hari ini (14/3/2024) pukul 09.15 WIB. Pertarungan sengit yang terjadi di tempat Inter Miami,  Chase Stadium ini berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Inter Miami. dengan hasil ini memastikan Langkah Inter Miami melaju ke babak 8 besar unggul agregat 5-3 setelah sebelumnya  di leg 1 berakhir dg skor sama kuat 2-2.

Dalam pertandingan ini, Inter Miami kembali diperkuat oleh Sang Mega Bintang mereka yakni Lionel Messi, setelah di match terakhir mereka kemarin, Messi absen dan hasilnya menuai kekalahan pertamanya di liga, akhirnya di pertandingan krusial ini, mereka berhasil Kembali meraih kemenangan dan melaju ke babak selanjutnya.

#Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, sejak pluit ditiup, pertandingan sudah berjalan dengan intensitas yang cukup tinggi, terbukti pada menit ke-4, Gelandang Nashville asal Panama, Anibal Godoy langsung mendapat kartu kuning setelah menekel Messi tipis di luar garis kotak pinalti gawang Nashville. 

Berselang lima menit kemudian, Inter Miami sukses merubah skor menjadi 1-0 melalui aksi Sang Ujung Tombak mereka, Luis Suarez. El Pistolero berhasil menjebol gawang Nashville dengan cara menempatkan bola di sela-sela kaki penjaga gawang Nashville, J. Willis setelah mendapat umpan dari Leo Messi. 

Pertandingan kembali berlanjut, Miami semakin gencar melakukan serangannya hingga pada menit ke-23, Inter Miami kembali mampu membobol gawang Nashville, kali ini giliran Mega Bintang mereka, Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan di kotak pinalti dari aksi dribbling D. Gomez yang membuat keunggulan Miami kembali berubah menjadi 2-0.

Ketinggalan 2-0 membuat, tim tamu sadar dan mulai melancarkan serangannya. Peluang mereka dapatkan pada menit ke-34 melalui tendangan voli A. Godoy setelah mendapat bola rebound dari halauan bek Inter Miami, sayangnya tembakannya masih sangat lemah dan mampu ditangkap penjaga gawang Miami, D. Callender. 

Menjelang turun minum, peluang berbahaya kembali diciptakan Nashville. Berawal dari kesalahan Jordi Alba dalam membuang bola, Bek mereka, D. Lovitz berhasil menyambut bola dan melepaskan tendangan voli keras ke arah gawang Miami, namun keberuntungan masih belum berpihak pada mereka, bola tersebut hanya mengenai pojok kiri mistar gawang. 

Tepat sebelum pluit dibunyikan, S. Davis hampir saja memperkecil ketertinggalan andai bola hasil sepakannya tidak sengaja diblock rekan timnya. Paruh pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk Inter Miami.

Memasuki awal paruh kedua kejutan terjadi, menit 50 Robert Taylor masuk menggantikan Lionel Messi yang mana pada bertandingan ini menyumbang gol dan assist, dan ternyata hasilnya pun cukup baik. dirinya mampu membuat Inter Miami semakin percaya diri melangkah ke babak selanjutnya melalui golnya pada menit ke-63, menerima umpan silang dari L. Suarez dirinya sukses menyelesaikannya lewat sundulan ke pojok kiri gawang Nashville. keunggulan Miami semakin melebar jadi 3-0. 

Inter Miami hampir saja menambah gol andai tendangan L. Suarez pada menit 68 tidak melambung di atas mistar gawang. Menit 83, Nashville sempat berhasil membobol gawang Miami, namun setelah dicek melalui pantauan VAR, gol tersebut dianulir. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun