Mohon tunggu...
Charissa Vidya R
Charissa Vidya R Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Seorang remaja yang secara kebetulan menuis di Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Cerbung

Celah dalam Kepribadian - 3

13 Oktober 2023   16:03 Diperbarui: 13 Oktober 2023   19:26 34
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerbung. Sumber ilustrasi: pixabay.com/Yuri B

***

"Maaf Raisya. Aku ga bisa traktir kamu, uangku hanya cukup untukku sekali makan." Jawabku jujur.

"Kamu kok gitu sih? Aku laper banget loh. Kamu kan anak orang kaya, ya tinggal minta uang lagi lah." Wajahnya kesal mendengar jawaban dariku. Tapi mau bagaimana lagi, uang itu hanya cukup untukku makan sekali.

"Raisya, kamu tau ga? Aku selalu minta uang tambahan sama orang tuaku gara-gara kamu. Aku ga enak tau sya, ga enak sama orang tuaku." Aku mencengkram tangannya lebih kuat. Cukup sudah, aku tak tahan lagi.

"Tapi kan kamu anak orang kaya. Pelit banget sih. Cuma traktir temennya doang kok. Terakhir ini, besok besok aku ga bakal minta lagi." Jawabnya ketus.

"Kamu selalu bilang gitu Raisya, tapi kenyataannya? Dulu kamu pernah bilang "ini terakhir deh traktirannya. Nanti aku ganti kok." Tapi sampai sekarang ga pernah kamu ganti, yang ada kamu malah minta ditraktir terus. Dulu aku emang ga berani, karena hanya kamu temanku satu-satunya. Tapi sekarang? Aku sudah muak dengan tingkah lakumu Raisya. Memang benar kamu adalah anak kesayangan guru, semua orang ingin berteman denganmu. Tapi mereka takkan tau bahwa sebenarnya kamu adalah anak yang seperti ini. Aku menyesal mempunyai teman sepertimu."

Raisya melepaskan peganganku dengan kasar. Ia marah, tak terima aku sebut seperti itu. "Kalau begitu, SEHARUSNYA PADA SAAT ITU AKU TIDAK USAH MEMBANTUMU!" Teriakan Raisya menarik perhatian orang-orang disekitar kami, "aku ini adalah berlian mahal, ga layak dibandingkan dengan kamu yang cuma seorang permata yang rusak! Memang sedari awal aku tidak ingin berteman dengamu, aku hanya ingin memerasmu saja, dasar manusia rendahan!"

 Teriakannya mengundang semakin banyak perhatian. Raisya yang langsung tersadar lari menjauhi kerumunan sambil menangis tersedu-sedu. Sedangkan aku diam di tempat, berusaha menetralkan perasaanku yang terus berkecamuk.

***

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerbung Selengkapnya
Lihat Cerbung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun