Mohon tunggu...
Achmad Humaidy
Achmad Humaidy Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger -- Challenger -- Entertainer

#BloggerEksis My Instagram: @me_eksis My Twitter: @me_idy My Blog: https://www.blogger-eksis.my.id

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

3 Ide Bingkisan Lebaran dalam Bentuk Makanan

2 April 2024   13:05 Diperbarui: 2 April 2024   13:10 165
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Stok camilan aman jelang hari Lebaran (dokpri)

     Meski bukan hal wajib, tren memberi hampers atau bingkisan lebaran seolah menjadi tradisi kekinian. Kadang, mencari ide untuk buat atau pesan bingkisan lebaran terasa membingungkan sekaligus menyenangkan. Mumpung sebentar lagi kita bakal sambut hari kemenangan, penulis mau beri rekomendasi ide bingkisan lebaran tahun ini.

     Hampers atau bingkisan lebaran biasa dikirimkan untuk merekatkan tali silaturahmi antar kolega, teman, keluarga yang disertai ucapan selamat hari raya. Biar hubungan lebih erat, bingkisan lebaran tak hanya sekadar permohonan maaf atau ungkapan rasa terima kasih yang mendalam. Biasanya bingkisan diberikan untuk menimbulkan kesan meski kita tak bisa saling berjabat tangan. Ide bingkisan lebaran berupa makanan pun selalu jadi pilihan yang memorable.

     Makanan merupakan bingkisan lebaran paling bermanfaat. Selain bisa disantap bareng keluarga, makanan sebagai bentuk hadiah bagi orang lain dan ungkapan rasa bahagia setelah melalui bulan Ramadan dengan semangat bersyukur antar sesama. Tak perlu makanan dengan nuansa mewah, berikut 3 ide makanan yang bisa diberi kepada orang terkasih jelang hari raya Idulfitri.

Cek di bawah ini ya, ide bingkisan lebaran dalam bentuk makanan yang menarik perhatian!

1. Kue Kering Serba Cokelat


Hampers berupa kue kering memang terbukti banyak disukai masyarakat. Tepat rasanya kalau kita memberi kue-kue kering dalam bentuk toples. Sebab kue-kue kering biasanya bakal dipajang di atas meja saat hari lebaran.

Biar tak terasa bosan dengan jenis kue kering seperti nastar, kastengel, atau putri salju. Tentu kita bisa memberi sesuatu kue kering dengan varian baru seperti cokelat. Dari beberapa jenis kue kering cokelat sepertinya Nutella Cookies bakal jadi primadona tahun ini yang bisa dikirimkan ke kolega dan kerabat terdekat.

2. Pempek

Pempek kulit, kapal selam, dan lenjer (dokpri)
Pempek kulit, kapal selam, dan lenjer (dokpri)
Siapa bilang isi hampers yang enak cuma makanan kekinian saja?! Kuliner khas nusantara seperti Pempek juga bisa jadi pilihan. Selain tampak autentik, bingkisan lebaran satu ini juga bisa disimpan dulu ke dalam kulkas karena berbentuk frozen food. Kompasianer juga bisa sesuaikan mau jenis pempek mana yang ingin dikirimkan. Bisa request sesuai kesukaan si penerima hampers kan.

Penulis biasanya pesan hampers atau bingkisan lebaran dari Pempek Delpape. Dikemas dengan keranjang anyam dan berpita, hampers lebaran ini terlihat menarik. Ditambah ada ucapan lebaran dalam bentuk pantun yang menggelitik. Jangan tanya soal rasa, setelah pempek digoreng adonannya terasa begitu empuk. Cuko atau kuah pempek juga memberi kesan lezat bagiku yang doyan makanan nusantara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun