Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Vincent Aboubakar, Bintang Kamerun di Piala Dunia 2022 yang Pernah Jebol Gawang Timnas Indonesia

28 November 2022   23:30 Diperbarui: 29 November 2022   01:12 1234
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Vincent Aboubakar saat memperkuat Besiktas/ foto: goal.com

Rigobert Song bakal menjadi bulan-bulanan cemoohan pendukung timnas Kamerun, apabila Kamerun kalah telak melawan Serbia di saat bersamaan mengusir kiper sekelas Andre Onana. 

Song dalam keadaan terdesak, kemudian memainkan "kartu truf" terakhirnya di lapangan. 

Vincent Aboubakar/foto: FIFA.com
Vincent Aboubakar/foto: FIFA.com

Dia menurunkan striker kawakan Vincent Aboubakar berselang dua menit setelah Serbia mencetak gol ketiga. 

Aboubakar beberapa bulan lalu gemilang menjadi top skor Piala Afrika yang berlangsung di Kamerun. 

Vincent Aboubakar sebelumnya sempat diturunkan sebagai pemain pengganti di pertengahan babak kedua dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 melawan Swiss. 

Namun Aboubakar tak dapat membantu Kamerun yang akhirnya kalah 0-1 oleh Swiss.

Kehadiran Vincent Aboubakar di lapangan yang menggantikan Martin Hongla membawa efek positif buat Kamerun. 

Delapan menit main, striker berusia 30 tahun yang kini membela klub Al Nassr terebut membuat gol untuk Kamerun.

Aboubakar lolos dari jebakan off side pemain Serbia saat menerima umpan lambung jauh dari Castelletto. 

Aboubakar yang terlepas sendirian membawa bola, lalu dengan cerdik mencungkil bola untuk mengecoh kiper Vanja Milinkovic Savic yang berusaha menutup ruang tembak. Gol kedua Kamerun di pertandingan ini dibuat dengan brilian oleh Aboubakar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun