Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digital Worker since 2010-now (versatile, multiple skills position, certified)

Sports, music and media observer. Writing online on a blog is a fun hobby. As a blogger, I have collaborated with various well-known national and international brands, such as BCA, Coca Cola Amatil, EMTEK, Blue Bird, KOMPAS TV, etc. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Vincent Aboubakar, Bintang Kamerun di Piala Dunia 2022 yang Pernah Jebol Gawang Timnas Indonesia

28 November 2022   23:30 Diperbarui: 29 November 2022   01:12 1234
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Vincent Aboubakar saat memperkuat Besiktas/ foto: goal.com

Duel Kamerun kontra Serbia di Stadion Al Janoub menjadi salah satu pertandingan babak grup Piala Dunia 2022 yang paling menghibur. Terjadi aliran deras gol dua arah, dan pertandingan berakhir imbang 3-3. 

Kamerun sempat unggul 1-0 lewat gol Jean Charles Castelletto. Namun Serbia bereaksi membalas dengan tiga gol beruntun.

Serbia membuat dua gol di masa injury time babak pertama lewat Strahinja Pavlovic dan Sergej Milinkovic Savic.

Timnas Serbia membuat gol tambahan ketika babak kedua baru berjalan delapan menit lewat striker Aleksandar Mitrovic.

Bayang-bayang kekalahan tiba di hadapan Kamerun. Kekalahan yang akan membuat tim berjuluk Indomitable Lions tersingkir cepat dari fase grup Piala Dunia 2022.

Sebelum pertandingan dimulai sempat terjadi drama internal yang menimpa timnas Kamerun. 

Andre Onana, kiper utama Kamerun yang kini memperkuat Inter Milan, diusir dari pemusatan latihan karena bersitegang dengan sang pelatih Rigobert Song.

Song meminta Onana untuk mengubah gaya main menjadi lebih ortodoks sebagaimana kiper-kiper pada umumnya.

Andre Onana menolak saran dari Rigobert Song, sehingga dikeluarkan dari skuad Kamerun.

Andre Onana selama ini memang dikenal dengan gaya bermain yang sering keluar dari area kotak penalti sendiri untuk membantu membangun serangan timnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun