Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Content Creator

Lelaki jelata penyuka olahraga yang gemar membaca dan bercerita lewat rangkaian kata

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Empat Sekawan Pelatih yang Bawa Argentina Juara Copa America

11 Juli 2021   14:54 Diperbarui: 11 Juli 2021   19:31 5592 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Empat Sekawan Pelatih yang Bawa Argentina Juara Copa America
Empat Sekawan Pelatih & Asisten Pelatih Argentina/Marca.com

Lionel Messi jadi pusat perhatian publik penggemar sepak bola seantero dunia sesaat setelah Argentina merebut gelar juara Copa America 2021. Argentina menang 1-0 atas Brasil di final berkat gol cantik Angel Di Maria.

Keberhasilan Messi dan kawan-kawan meraih juara Copa America tahun ini tak lepas dari suksesnya strategi empat sekawan pelatih hebat yang kini menangani timnas Argentina.

Timnas Argentina saat ini ditangani oleh pelatih kepala dan tiga asisten pelatih yang kebetulan semuanya merupakan bintang saat masih berstatus sebagai pemain.

LIONEL SCALONI 

Pelatih utama Argentina, Lionel Scaloni, terbilang berusia cukup muda, masih 43 tahun. 

Lionel Scaloni/copaamerica.com
Lionel Scaloni/copaamerica.com

Scaloni dipercaya menangani timnas setelah Argentina tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Dia merupakan asisten pelatih Argentina di Piala Dunia 2018 yang dikepalai Jorge Sampaoli.

Fans fanatik timnas Argentina pada awalnya meragukan kemampuan Scaloni yang dianggap masih mentah dalam urusan meramu strategi di level atas internasional. 

Progres permainan timnas yang positif dalam masa awal kepelatihan Scaloni membuat federasi sepakbola Argentina mempercayai di Copa America 2019.

Argentina menempati peringkat 3 Copa America 2019, setelah di pertandingan sebelumnya pada babak semifinal kalah 0-2 lawan Brasil.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x