Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Angel Di Maria dan Lionel Messi Abadi Jadi Manusia Dewa Argentina Usai Juara di Final Piala Dunia Terbaik Sepanjang Masa

19 Desember 2022   12:28 Diperbarui: 19 Desember 2022   13:08 1346
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lionel Messi dan Angel Di Maria memegang trofi Piala Dunia/foto: tmsports.com.arg

Lusail Iconic Stadium selamanya bakal diingat oleh masyarakat Argentina. Tempat di mana timnas Argentina meraih gelar juara Piala Dunia untuk ketiga kalinya. 

Tempat yang membuat timnas Argentina sempat diremehkan ketika kalah lawan Arab Saudi di pertandingan pertama Piala Dunia 2022.

Duel Argentina kontra Prancis di Lusail Iconic Stadium bakal dikenang lama sebagai pertandingan final Piala Dunia terbaik sepanjang masa. 

Emosi pendukung masing-masing finalis diaduk-aduk. Permainan kedua tim di lapangan sangat indah, dan sulit untuk dilupakan.

Angel Di Maria Malaikat Keberuntungan Argentina

Pelatih Lionel Scaloni sekali memperlihatkan kelihaiannya dalam meramu strategi permainan Argentina.

Scaloni tanpa ragu memasang Angel Di Maria sejak menit pertama final. Padahal Di Maria hanya jadi pemain pengganti di dua pertandingan sebelumnya.

Lionel Scaloni sadar bahwa Angel Di Maria adalah pemain hebat spesialis penakluk pertandingan besar. Di Maria pernah mencetak gol di tiga pertandingan final yang membawa Argentina juara.

Angel Di Maria mencetak gol penentu kemenangan Argentina di final Olimpiade Beijing tahun 2008. 

Pemain yang kini memperkuat Juventus tersebut adalah pahlawan pencetak gol tunggal Argentina di final Copa America 2021. 

Angel Di Maria turut mencetak gol saat Argentina memenangi duel Finallisima melawan Italia enam bulan lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun