Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Empat Sekawan Pelatih yang Bawa Argentina Juara Copa America dan Piala Dunia 2022

11 Juli 2021   14:54 Diperbarui: 20 Desember 2022   08:58 21717
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fans fanatik timnas Argentina pada awalnya meragukan kemampuan Scaloni yang dianggap masih mentah dalam urusan meramu strategi di level atas internasional. 

Progres permainan timnas yang positif dalam masa awal kepelatihan Scaloni membuat federasi sepakbola Argentina mempercayai di Copa America 2019.

Argentina menempati peringkat 3 Copa America 2019, setelah di pertandingan sebelumnya pada babak semifinal kalah 0-2 lawan Brasil.

Babak semifinalmifinal Copa America 2019 menjadi kekalahan terakhir Argentina hingga hari ini. Lionel Scaloni sukses membuat rekor bagi timnas Argentina tak terkalahkan dalam 20 pertandingan beruntun.

Scaloni saat masih merumput merupakan pemain lincah di sektor sayap kanan. 

Puncak karier bermain Scaloni saat masih membela Deportivo La Coruna. 

Scaloni pemain bintang Deportivo La Coruna/Marca.com
Scaloni pemain bintang Deportivo La Coruna/Marca.com
Scaloni pemain inti La Coruna sewaktu sabet gelar juara La Liga Spanyol tahun 2000, dan juara Copa Del Rey 2002.

Sayangnya, Scaloni berada di era yang salah bersama timnas Argentina. Karena waktu itu Argentina punya sosok maestro sekelas Javier Zanetti yang posisi mainnya sama dengan Scaloni.

Lionel Scaloni hanya pernah tampil 7 kali bersama Argentina. Dia pernah sekali tampil bareng Messi di babak 16 besar Piala Dunia 2006. 

Saat itu Argentina menang 2-1 atas Meksiko di hari ulang tahun Messi yang ke-19. Scaloni main sejak awal laga Messi masuk menggantikan Saviola  Itu  satu-satunya pertandingan yang dimainkan oleh Scaloni di Piala Dunia.

PABLO AIMAR 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun