Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Artikel Utama

Kerja Sama Harmonis demi Kemeriahan Kompasianival 2015

17 Desember 2015   20:24 Diperbarui: 18 Desember 2015   11:06 468
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(foto bersama usai technical meeting komunitas/ fotografer: Kevin Legion)

Seusai technical meeting bersama, aku pun terlibat perbincangan dengan mbak Wawa dan mbak Ya Yat (admin KOPROL yang juga nyambi jadi host kondang Koplak Yo Band). Aku juga mengajak mbak Nindy ikut serta obrolan. Dalam kesempatan tersebut aku menyampaikan gagasan kepada Nindy, KOPROL ingin mengadakan kegiatan bersama atlet voli di Kompasianival. Gagasan tersebut ku cetuskan karena tahu Nindy merupakan pegiat Volimania. Ternyata gagasanku tadi disambut baik oleh Nindy yang menjanjikan akan mencoba undang salah seorang atlet voli nasional berprestasi. Sehari setelah technical meeting, mbak Wawa berinisiatif membuat grup Whatsapp yang beranggotakan para penanggung jawab booth komunitas di Kompasianival 2015. 

Tanggal 28 November seusai ikut kegiatan talkshow Big Bang Show! di studio Kompas TV, aku dan mbak Wawa mengajak mbak Tri Rhmaningtyas (admin KOMPOSER) meeting sebentar di kantor Kompasiana, untuk koordinasi persiapan kegiatan komunitas kami di Kompasianival.

Saat itu aku menyampaikan kepada mbak Wawa ingin mengundang salah satu brand minuman suplemen kesehatan untuk jadi sponsor kegiatan KOPROL, namun ide saya tersebut tak bisa diakomodir olehnya, karena tim marketing Kompasiana sedang menjalin kerjasama dengan pihak sponsor lain. Dalam pertemuan ini disepakati senam SKJ 88' dan 92' bakal ditampilkan oleh KOPROL di panggung komunitas. Ideku agar Harian BOLA menjadi salah satu sponsor hadiah kegiatan KOPROL, bakal ditindaklanjuti oleh mbak Wawa. 

Oooh iya hampir lupa menyampaikan bahwa pada tanggal 24 November aku membuat thread di grup Facebook KOPROL membuka pre order kaos KOPROL, dengan harapan kaos tersebut bisa dipakai oleh member KOPROL sewaktu Kompasianival. Aku menutup pemesanan kaos pada tanggal 2 Desember sore hari, dan langsung menyerahkan daftar pesanan ke sebuah tempat penyablonan kaos di Bekasi.

Malam harinya diriku mendapatkan pemberitahuan dari mbak Wawa, bahwa kegiatan senam SKJ massal yang akan diadakan KOPROL berpindah tempat dari panggung komunitas ke area panggung utama, dan kegiatan tersebut didukung oleh sponsor Coca Cola yang sedang mengadakan kegiatan bertema Indonesia SeGar. Aku juga mendapatkan kabar baik, bahwa atlet voli yang akan jadi bintang tamu KOPROL adalah atlet berprestasi hebat, MVP Proliga Amalia Fajrina. Aku juga menerima kabar baik, pihak BOLAVAGANZA bersedia menyediakan majalah yang akan dibagikan gratis oleh KOPROL.


Setelahnya diriku memulai berkoordinasi dengan atlet voli, juga dengan instruktur SKJ berpengalaman. Karena pihak sponsor ingin kegiatan senam diikuti oleh banyak orang, aku pun bertanggung jawab untuk mengajak puluhan orang yang berpengalaman senam SKJ untuk ikut kegiatan flashmob senam di Kompasianival. Pihak Kompasiana juga membuka pendaftaran peserta senam massal via artikel yang dirilis admin.

Semakin dekat dengan hari-H event Kompasianival yang akan dilangsungkan tanggal 12-13 Desember, kesibukan bertambah karena harus mencari jadwal yang tepat untuk kang Pepih Nugraha berpartisipasi di booth KOPROL, juga mencari jadwal yang tepat buat atlet voli nasional tampil, serta menjaga jadwal kegiatan KOPROL agar tidak bentrok dengan kegiatan diperkirakan bakal menyedot banyak penonton di panggung utama dan panggung komunitas.

Selain itu aku mulai berpikir keras membuat berbagai artikel promosi kegiatan KOPROL nanti, dan juga mulai mencari siapa rekan KOPROL yang bakal mendampingi di booth. Mbak Ya Yat sudah siap membantu walau juga sibuk dengan kegiatan Koplak Yo Band, dia juga menawarkan t-shirt kesayangan yang ada tanda tangan pebalap Moto GP untuk dipajang di booth KOPROL. Saudara Bowo Susilo dan Alfonsius Billy juga berjanji akan membantu di booth pada hari Minggu.

Tanggal 9 Desember, diriku diundang mengikuti pertemuan dengan Kiki Tisna Dewi (Account Executive Kompasiana) dan Reza Hasfinanda (Project Manager Indonesia Segar) di Senayan, untuk berkoordinasi tentang kesiapan senam massal. Pada kesempatan tersebut saya mengusulkan ide kepada bung Reza agar diadakan game ketangkasan melempar anak panah (dart) di area booth KOPROL, dan alhamdullilah usulku tersebut disambut baik. 

CHORUS - INTERLUDE

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun