Carmudi Indonesia
Carmudi Indonesia Wartawan

Memberikan informasi seputar dunia otomotif terkini. Penyajian tulisan lengkap mengenai, tips dan trik, review mobil dan motor, serta teknologi terbaru di industri otomotif. Semoga informasi yang kami sajikan berguna bagi pembaca Kompasiana.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Misteri Toyota Avanza Baru, Apakah Muncul di Mei 2019?

5 Juli 2018   14:38 Diperbarui: 5 Juli 2018   14:43 2627 0 0
Misteri Toyota Avanza Baru, Apakah Muncul di Mei 2019?
Carmudi.co.id.

Dominasinya beberapa waktu belakangan ini emmang tengah banyak diusik oleh para pesaingnya. Inovasi baru sepertinya akan dilakukan pihak pemegang mereknya di Indonesia.

Ya kali ini kami akan membahas tentang Toyota Avanza. Meskipun banyak merek mengeluarkan model yang sama di kelas MPV low, api dominasi Avanza tetap tidak goyah.

Mobil yang sudah lekat mendapatkan julukan sebagai 'mobil sejuta ummat'. Menurut pengakuan Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta beberapa waktu lalu, pihak TAM sudah mengajukan perubahan terhadap Toyota Avanza.

Namun apa yang terjadi? Tampkanya pihak prinsipal Jepang belum setuju mengenai ubahan yang akan dilakukan kepada Toyota Avanza. 

"Saya sudah tiga kali ke Jepang dan memang belum putus bagaimana hasil akhirnya," ujar Fransiscus dikutip dari Carmudi.co.id.

Namun memang diakui oleh Fransiscus Avanza butuh pembaruan. Sinyal kuat tentang kapan peluncuran Toyota Avanza baru pun sempat diutarakan oleh pria yang akrab disapa Soerjo ini.

Menurutnya, setidaknya usai pelaksanaan Pemilu tahun depan, dengan catatan sembari tetap pantau situasi pasar. "Tahun ini merupakan tahun politik, orang-orang masih menunggu, wait and see," kilahnya.

Jadi kita tinggal tunggu tanggal mainnya yah.