Mohon tunggu...
Candra Permadi
Candra Permadi Mohon Tunggu... \r\n

\r\n

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Persiapan Menjanjikan New Orleans Pelicans

16 November 2019   09:41 Diperbarui: 18 November 2019   17:21 0 1 0 Mohon Tunggu...
Persiapan Menjanjikan New Orleans Pelicans
Ilustrasi bola Basket | Sumber: unsplash.com/@markusspiske Markus Spiske

Sebagai tim muda, New Orleans Pelicans punya segalanya. Delapan draft pick sampai tahun 2024, sekelompok pemain muda yang usianya masih di bawah 25 tahun kayak saya dan beberapa pemain berpengalaman sebagai mentor.

Bekal yang wajar dimiliki tim-tim muda yang juga memang berencana membangun timnya dari awal seperti Memphis Grizzlies atau Oklahoma City Thunder musim ini. Bahkan, mereka punya lebih dari itu.

Nickeil, Zion, ma Jaxson (Photo: Brian Babineau/NBAE-Getty Images) Via hoopshabit.com
Nickeil, Zion, ma Jaxson (Photo: Brian Babineau/NBAE-Getty Images) Via hoopshabit.com
Awal musim, mereka memakai jasa Aaron Nelson beserta timnya. Nelson, beserta timnya adalah sosok yang membuat staf kesehatan mereka disegani lantaran bisa menjaga kebugaran Grant Hill, pemain veteran yang lebih dikenal karena riwayat cederanya, jadi pemain yang relatif bugar dipengujung karier.

Begitu juga Shaquille O'Neal yang bisa lebih bugar begitu diminta menurunkan berat badan oleh tim Nelson. Karena prestasi dan "metode nyelenehnya" staf kebugaran yang dipimpin Nelson dianggap staf kebugaran terbaik di NBA.

Itu belum seberapa. Pels, julukan Pelicans, juga memakai jasa asisten pelatih Houston Rockets yang sempat pensiun, Jeff Bzdelik untuk membenahi defense Pelicans. Bdzelik bukan nama sembarangan.

Komposisi Pemain Pelicans (rotoworld.com)
Komposisi Pemain Pelicans (rotoworld.com)
Beliaulah yang mengembalikan defense Rockets menjadi lebih kokoh sekembalinya beliau dari masa pensiun. Bahkan nama Bdzelik ikut dibawa-bawa ketika Rockets dihancurkan Miami Heat beberapa hari lalu.

Begitulah NBA, ketika tim bermain bagus, staf pelatih dan pemain mendapat puja-puji begitu rupa. Begitu kalah, manajemen dan mantan biasanya dibawa-bawa #eh.

Komposisi pemain muda yang dimiliki Pelicans bisa dibilang menarik. Pels mendapatkan jasa ponakan saya Zion Williamson, pemain yang nyaris tidak bisa dihentikan di bawah jaring. Prestasinya juga lumayan. Selama pramusim, sebelum cedera, dik Zion, membawa Pelicans selalu menang di semua game yang dimainkannya.

Channel MLG Highlight

Mereka juga punya Jaxson Hayes, center tangkas yang kemarin tampil nyaris tanpa cela ketika melawan Los Angeles Clippers di bawah jaring dengan mencetak setidanya sembilan angka, semua di babak kedua.

Sesama Pemain muda lain, Nickeil Alexander-Walker, sepupu pemain Oklahoma City Thunder Shai Gilgeous Alexander juga tampil lumayan, meski akurasi tembakan tiga angkanya belum semoncer selama Nickeil berkuliah dua musim di Virginia Tech, di atas 37%.

Akurasi tembakan tiga angka para pemain Pels musim ini (basketball-reference)
Akurasi tembakan tiga angka para pemain Pels musim ini (basketball-reference)
Pemain yang justru punya akurasi tembakan tiga angka bagus adalah dua alumni Lakers (di luar Josh Hart), dik Brandon Ingram dan Lonzo Ball, yang ajaibnya memiliki akurasi tembakan tiga angka di atas 36% musim ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN