Mohon tunggu...
Andipati 2001
Andipati 2001 Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Suka nulis artikel random, cerpen dan puisi https://www.instagram.com/Andipati17/

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Persiapan Arus Balik Lebaran

12 April 2024   11:09 Diperbarui: 12 April 2024   12:27 262
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.detik.com/sulsel/berita/d-7287834/ini-prediksi-puncak-arus-balik-lebaran-2024-siap-siap-ya

Setelah melewati masa liburan Lebaran yang menyenangkan, saatnya bagi banyak orang untuk kembali ke rutinitas sehari-hari. Arus balik Lebaran seringkali menjadi momen yang penuh tantangan, terutama karena banyak orang yang melakukan perjalanan jauh untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Untuk mempersiapkan arus balik Lebaran dengan lancar, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

1. Perencanaan Perjalanan

Sebelum berangkat, pastikan untuk merencanakan perjalanan Anda dengan baik. Periksa kondisi lalu lintas, pilih waktu yang tepat untuk berangkat, dan persiapkan rute alternatif jika diperlukan. Juga, pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik dan siap untuk perjalanan jauh.

2. Packing dengan Bijak

Saat packing untuk pulang, pastikan untuk membawa semua barang yang diperlukan dan menghindari membawa barang berlebihan. Selain itu, pastikan barang bawaan Anda tertata dengan rapi sehingga mudah diakses saat perjalanan.


3. Istirahat yang Cukup

Pastikan untuk beristirahat yang cukup sebelum memulai perjalanan pulang. Istirahat yang cukup akan membantu Anda tetap segar dan waspada selama perjalanan.

4. Berangkat Lebih Awal

Berangkat lebih awal dari tempat liburan Anda dapat membantu menghindari kemacetan lalu lintas dan mempersingkat waktu perjalanan Anda. Jika memungkinkan, berangkatlah pada hari yang tidak terlalu padat untuk menghindari kemacetan yang parah.

5. Bawa Bekal dan Minuman

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun